Home / Advertorial / Pemerintah

Sabtu, 22 April 2023 - 12:55 WIB

Sekda Kukar Salat Ied di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang

Sekda Kukar saat memberikan sambutan

Sekda Kukar saat memberikan sambutan

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono bersama umat muslim lainnya melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, pada Sabtu (22/4/2023).

Sunggono saat membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan pasca pandemi covid-19 tahun 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Kukar dibawah kepemimpinan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin telah berkomitmen untuk lebih bekerja keras lagi dalam rangka melakukan percepatan pembangunan daerah melalui visi misi Kukar Idaman dengan harapan menciptakan masyarakat Kukar yang Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri.

Saat ini Pemkab Kukar terus bergerak melakukan penguatan pembangunan daerah yang berbasis pada potensi pengembangan sumberdaya manusia khususnya potensi sumberdaya manusia dan sumber daya alam yang dapat diperbaharui.

“Adapun yang pertama ialah pengembangan potensi sumberdaya manusia melalui pengembangan SDM yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. serta kedua pengembangan potensi sumberdaya alam yang dapat diperbaharui melalui pengembangan pertanian dalam arti luas, pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, Pemkab Kukar Meluncurkan Aplikasi SRIKANDI

Lebih lanjut, dirinya mengatakan adapun prioritas kedua ialah menunaikan secara tuntas visi dan misi Kukar Idaman serta tercapainya 23 program Dedikasi Kukar Idaman yang berintikan pelayanan dasar, infrastruktur, kondisi ekonomi kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat.

“Pemkab Kukar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan keterlibatan secara aktif seluruh pihak, khususnya masyarakat Kukar, para alim ulama, tokoh agama, Ustadz dan ustazah, akademisi serta dunia usaha dalam pelaksanaan program Kukar Idaman yang diantaranya pada bidang keagamaan dan peningkatan sumber daya manusia, salah satunya adalah Program Kukar Berkah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah berharap dukungan serta doa seluruh masyarakat Kukar agar ke depan pada pelaksanaan MTQ ke 44 tahun 2023 tingkat provinsi Kaltim di Kota Balikpapan yang akan diselenggarakan pada bulan mei 2023 Kontingen Kabupaten Kukar bisa kembali mempertahankan predikat sebagai juara umum untuk ke enam kalinya secara beruntun.

Baca Juga :  Bupati Kukar Resmikan UPTD Puskesmas Tabang

Sekedar informasi, adapun tausiyah pada kegiatan sholat Idul Fitri tersebut disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kukar H Nasrun, dimana dalam tausiyahnya mengatakan melalui momentum puasa ramadhan yang telah dijalani sebulan penuh tersebut umat Islam bisa merasakan apa yang telah dirasakan oleh saudara-saudara muslim lainnya yang berada dibawah garis kemiskinan, sehingga ke depan diharapkan akan terbangun solidaritas dan kebersamaan sesama muslim serta terbangunnya ukuwah Islamiyyah.

“Akan terasa betapa indahnya dan harmoninya hidup ini apabila yang kuat melindungi yang lemah, yang kaya menyantuni yang miskin, yang berilmu mengajari yang awam, bahkan Islam mengajarkan kepada kita agar hidup saling tolong menolong,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Terkait 21 IUP Palsu, Pansus IP DPRD Kaltim Mengeluarkan Sejumlah Rekomendasi kepada Polda Kaltim

Advertorial

Pemkab Kukar Apresiasi Acara Peringatan HGN dan HUT PGRI, Diramaikan Expo Sekolah

Pemerintah

Wabup Rendi Solihin Pastikan Tahun 2023 Tidak Ada Lagi Bangunan Posyandu Tidak Layak Pakai

Advertorial

Pemkab Kukar Berikan Bantuan 40 Keramba kepada Pokdakan Wanita di Desa Melintang

Advertorial

Aspek Seni dan Budaya Juga Menjadi Fokus Pembangunan di Kukar

Advertorial

Jalan Umum di Desa Tanjung Batu Akhirnya Dapat Penerangan, Lewat Program Terang Kampongku

Advertorial

Bupati Kukar Berikan Apresiasi Kesuksesan Pesta Adat Erau 2022

Advertorial

Kemendikbudristek Menyerahkan Tiga Sertifikat WBTB Kepada Disdikbud Kukar