Home / Advertorial / Pemerintah

Minggu, 15 Oktober 2023 - 14:54 WIB

Tim Marching Band Kukar Ikuti Piala Raja Hamengku Bowono X 2023 di Yogyakarta

Upacara Pelepasan Tim Marching Band KKDC

Upacara Pelepasan Tim Marching Band KKDC

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Administrasi Umum, Ahyani Fadianur resmi melepas keberangkatan Tim Marching Band Kukar Drum Corps (KKDC) yang mengikuti kejuaraan Piala Raja Hamengku Bowono X 2023 di Yogyakarta. Pelepasan tersebut berlangsung di Stadion Rondong Demang Tenggarong, pada Sabtu (14/10/2023).

Dalam pelepasan tersebut, Ahyani juga turut membacakan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah. Isinya, bahwa Pemkab Kukar memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar.

Kemudian para pengurus cabang serta pelatih marching band Kukar dan pihak yang bekerjasama untuk mensuport keberadaan atlet marching band yang akan berkompetisi di ajang kejuaraan Piala Raja Hamengku Buwono X.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Raih Penghargaan dari KASN, Bupati Apresiasi Kinerja ASN

Ia menilai, kejuaraan marching band ini merupakan salah satu event cabang olahraga (cabor) rekreatif di Indonesia yang digelar untuk membangun semangat kompetitif dan sportivitas serta persahabatan antar daerah, khususnya dalam merespon dinamika pembangunan bidang olahraga yang populer dan juga menghibur masyarakat.

Saat ini pemerintah daerah juga terus berupaya mengembangkan dan mensinergikan berbagai program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga, termasuk fasilitas dan sarana prasarana pendukungnya. Dalam hal ini, seluruh komponen masyarakat juga turut diajak untuk dapat berpartisipasi.

Baca Juga :  Program Padat Karya Produktif Distransnaker Dilaksanakan di Kelurahan Maluhu

“Pemkab Kukar tentunya mendukung dan berkomitmen untuk membangun prestasi olahraga di daerah yang lebih tinggi, dengan memberikan perhatian dan penghargaan bagi para atlet olahraga yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah di setiap event olahraga, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional,” ujar Sambutan Edi Damansyah yang dibacakan oleh Ahyani.

Para pembina dan pelatih juga diharapkan dapat mempersiapkan sebaik-baiknya tim yang mengikuti kejuaraan marching band Piala Raja Hamengku Buwono X ini, guna menjaga kekompakan serta harmonisasi dan juga semangat kompetisi.

“Sehingga, bisa menampilkan permainan terbaik serta berhasil meraih prestasi terbaik daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati dan Wakil Bupati Kukar Melakukan Silaturahmi Bersama Masyarakat Kecamatan Samboja Barat

Advertorial

Anggota DPRD Kaltim Dorong Pengembangan Hewan Kurban, Agar Tidak Ketergantungan dari Luar

Advertorial

Perbaikan Jalan di 4 Kecamatan Dilakukan Melalui Anggaran Bankeu

Advertorial

Seluruh Perangkat Daerah di Kukar Dituntut Untuk “Haus Data”

Advertorial

Bupati Kutim Resmi Menutup Kejuaraan Nasional Sport Climbing Competition

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Dorong Pemerintah Segera Atasi Masalah Sampah di Kecamatan Muara Wahau

Advertorial

Berusia 24 Tahun, Kabupaten Kutim Dinilai Anggota DPRD Belum Mandiri Secara Fiskal

Advertorial

BK DPRD Kaltim Melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Bali, Sharing Terkait BK Award