Home / Serba Serbi

Rabu, 13 April 2022 - 16:20 WIB

Utamakan Keselamatan, MHU Berhasil Capai 85 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai perusahaan pertambangan di Kalimantan Timur berhasil meraih capaian 85 juta jam kerja tanpa kecelakaan dari bulan Desember 2014 – Desember 2021.

Pencapaian ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Pada ajang Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, MHU kembali diganjar dengan sejumlah penghargaan, di antaranya: penghargaan Zero Accident Award, Program Pengendalian (P2) HIV Aids dengan ketegori Gold, dan Program Pengendalian (P2) Covid-19 dengan capaian platinum.

Penghargaan yang diterima oleh MHU ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, beberapa waktu lalu (31/03/2022). General Manager Mining Support MHU, Wijayono Sarosa menyatakan bahwa beberapa penghargaan ini menunjukkan komitmen tinggi perusahaan pada keselamatan kerja.

Baca Juga :  Wakil Ketua Komisi IV DPRD Tanggapi Angka Kemiskinan Kaltim Dibawah Rata-Rata Nasional

“Kami dapat menjaga operasi perusahaan tetap aman tanpa menimbulkan kecelakaan kerja dan selalu menjaga lingkungan kerja dengan baik melalui program pencegahan HIV-AIDS dan Covid-19”, kata Wijayono.

Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 merupakan perhelatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur setiap tahunnya guna mengapresiasi perusahaan yang telah melaksanakan kegiatan K3 dengan baik. Dengan tema: “Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”, helatan ini memberikan penghargaan ke 453 perusahaan di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Kelurahan Loa Ipuh Gandeng TNI Melakukan Normalisasi Sungai Tenggarong

Capaian MHU pada Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur ini turut melengkapi penghargaan kinerja keselamatan yang diraih sebelumnya. Pada 2021, MHU mendapatkan Pratama Rating for Safety dari Kementerian ESDM di ajang Good Mining Practice Award 2021. Sementara Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia memberikan Penghargaan Kecelakaan Nihil, Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dengan kategori Platinum, serta Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS dengan kategori Silver.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Puluhan Ribu Warga Padati Stadion Aji Imbut pada Malam Puncak, Kukar Land Festival 2023 Dapat Apresiasi Positif

Pemerintah

Hari Pers Nasional 2023, Bupati Kubar Ingatkan Wartawan Untuk Bertanggung Jawab dan Menjunjung Keberimbangan

Serba Serbi

“BMX For Fun” Sukses Digelar di Kukar, Diharapkan Jadi Event Berkelanjutan

Advertorial

Pokdarwis Desa Pela Ikuti Pelatihan dari Kemeparekraf, Pasarkan Destinasi Wisata Secara Digital

Pemerintah

Hari Pertama Kukar Land Festival 2023 Pecah, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Stadion Aji Imbut

Ekonomi

Dampak Positif Kemajuan IPTEK di Bidang Ekonomi dan Politik

Serba Serbi

Setelah Penantian Panjang, Cabor Squash Kukar Berhasil Juara Umum Pada Porprov VII Kaltim 2022

Advertorial

Kecamatan Sebulu Akan Menggelar Festival Pekan Raya Sebulu 2023, Diharapkan Dongkrak Ekonomi dan Seni Budaya Daerah