Home / Serba Serbi

Rabu, 13 April 2022 - 16:20 WIB

Utamakan Keselamatan, MHU Berhasil Capai 85 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai perusahaan pertambangan di Kalimantan Timur berhasil meraih capaian 85 juta jam kerja tanpa kecelakaan dari bulan Desember 2014 – Desember 2021.

Pencapaian ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Pada ajang Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, MHU kembali diganjar dengan sejumlah penghargaan, di antaranya: penghargaan Zero Accident Award, Program Pengendalian (P2) HIV Aids dengan ketegori Gold, dan Program Pengendalian (P2) Covid-19 dengan capaian platinum.

Penghargaan yang diterima oleh MHU ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, beberapa waktu lalu (31/03/2022). General Manager Mining Support MHU, Wijayono Sarosa menyatakan bahwa beberapa penghargaan ini menunjukkan komitmen tinggi perusahaan pada keselamatan kerja.

Baca Juga :  Sejumlah Kegiatan Pembangunan Fisik Sekolah yang Diganti Proyek Pengadaan Dapat Sorotan Komisi IV DPRD Kukar

“Kami dapat menjaga operasi perusahaan tetap aman tanpa menimbulkan kecelakaan kerja dan selalu menjaga lingkungan kerja dengan baik melalui program pencegahan HIV-AIDS dan Covid-19”, kata Wijayono.

Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 merupakan perhelatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur setiap tahunnya guna mengapresiasi perusahaan yang telah melaksanakan kegiatan K3 dengan baik. Dengan tema: “Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”, helatan ini memberikan penghargaan ke 453 perusahaan di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kaltim Menggelar RDP Terkait Klaim Kepemilikan Lahan di GOR Kadrie Oening

Capaian MHU pada Anugerah Penghargaan K3 Provinsi Kalimantan Timur ini turut melengkapi penghargaan kinerja keselamatan yang diraih sebelumnya. Pada 2021, MHU mendapatkan Pratama Rating for Safety dari Kementerian ESDM di ajang Good Mining Practice Award 2021. Sementara Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia memberikan Penghargaan Kecelakaan Nihil, Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dengan kategori Platinum, serta Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS dengan kategori Silver.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemerintah Kecamatan Anggana Libatkan Perusahaan Swasta Melakukan Pemugaran Makam Habib Tunggang Parangan

Advertorial

Kecamatan Anggana Sudah Melakukan Persiapan Agar Prosesi Mengulur Naga Berjalan Lancar

Politik

Relawan Santri Dukung Ganjar Gelar Senam Bersama PDI-P Kukar

Politik

Tokoh Pemuda Kubar Frederick Edwin Salurkan 4,7 Ton Beras Hasil Petani Lokal Kepada Masyarakat

Politik

Ratusan Anggota PPS Resmi Dilantik, KPU Kubar Berpesan Jaga Integritas dan Netralitas

Industri

PT MHU dan TNI Bersinergi Membangun Sarana Air Bersih untuk Warga Desa Lung Anai

Serba Serbi

Berwisata di Kaltim Park Samboja, Tawarkan Keindahan Pantai dan Wahana Waterpark

Bisnis

Bupati Kukar Resmikan Rumah Cokelat Binaan PT MHU, Apresiasi Kerjasama Masyarakat dan Swasta