Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 9 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Bupati Edi Damansyah Serahkan Plakat Penghargaan dari Kementrian Keuangan kepada Tim P2DD

Bupati Kukar Edi Damansyah dsst pimpin apel di Bapenda

Bupati Kukar Edi Damansyah dsst pimpin apel di Bapenda

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan plakat penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI) kepada Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), atas program unggulan P2DD kabupaten terbaik wilayah Kalimantan yakni “Si Pajol Betijak” pada pelaksanaan apel pagi di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar, pada Senin (9/10/2023).

Edi Damansyah mengapresiasi Bapenda Kukar dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar atas kontribusinya terhadap program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) yang telah mendapatkan apresiasi ditingkat nasional.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Kukar Sepakati Tiga Raperda Menjadi Perda

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Kukar dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Kukar karena program Disapa itu Digitalisasi Pelayanan Publik itu sudah mendapatkan apresiasi ditingkat nasional,” ucap Edi Damansyah.

Menurutnya, apresiasi tersebut diberikan kepada Kabupaten Kukar melalui Bapenda Kukar dikarenakan saat ini sistem program pelayanan publik khususnya yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD) telah berbasis pada program digitalisasi.

Menurutnya, sistem yang telah terbangun dan telah masuk dalam visi misi Program Kukar Idaman, serta telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 tersebut bisa dilaksanakan secara konsisten, baik melalui sisi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

Baca Juga :  Fraksi Partai Nasdem Kutim, Soroti Keadilan Sosial dan Aksesbilitas Ekonomi Pedesaan dalam Rancangan APBD 2024

“Jadi pesan saya tinggal konsisten aja, karena konsistensi itu perlu, konsistensi dari perencanaannya, melaksanakannya, mengevaluasinya, karena ini berkaitan dengan dukungan pembiayaannya, dan ini akan membawa kepada pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

HPN 2024, Wabup Kukar Ungkap Jurnalis Sebagai Teman Diskusi Bertukar Pikiran

Advertorial

Pemkab Kukar Meraih Peringkat ke-3 Realisasi Pendapatan Tertinggi Pada APBD Award 2023

Advertorial

Tingkatkan Pelayanan Publik Menjadi Lebih Baik, Pemkab Kukar Menggelar Pekan Inovasi

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kutim Tegaskan Pentingnya Pengarahan Terkait Program Pokir dan Usulan

Advertorial

Jembatan Kutai Kartanegara Akan Dipasang Sensor dan Dilakukan Rehabilitasi

Pemerintah

Layanan Bağı Tenaga Kesehatan Pada Mal Pelayanan Publik Telah Disempurnakan

Pemerintah

Pecah dan Sukses, Kukar Land Festival Ditetapkan Menjadi Agenda Tahunan Pemkab Kukar

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2023