Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 13 April 2023 - 21:20 WIB

Desa Giri Agung Tawarkan Konsep Wisata Menarik di Bukit Tak Berpenghuni

Bukit di Desa Giri Agung yang akan dijadikan objek wisata

Bukit di Desa Giri Agung yang akan dijadikan objek wisata

KUTAI KARTANEGARA, ekspsosisi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Giri Agung, Kecamatan Sebulu berencana menyulap sebuah bukit tak berpenghuni menjadi destinasi wisata. Destinasi wisata itu akan diberi nama Wisata Gunung Hantu Giri Agung.

Kepala Desa (Kades) Giri Agung, Supriyadi, mengatakan, pengembangan potensi wisata itu telah disampaikan di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat kecamatan.

“Kita mendorong potensi ini menjadi agenda utama pariwisata. Karena hal ini sesuai dengan tema pariwisata berbasis desa dan kecamatan,” ujar Supriyadi, pada Rabu (12/4/20223).

Konsep wisata yang ditawarkan ini diyakini akan menjadi magnet bagi para pengunjung atau wisatawan. Apalagi lokasinya sangat strategis dan tak jaraknya tak jauh dari Tenggarong dan Samarinda. Ditambah lagi, akses jalan menuju lokasi juga sangat mulus.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kaltim Dorong Semangat Inovasi BRIDA Agar Bermanfaat Bagi Daerah

Rencananya wisata yang ada di Gunung Hantu Giri Agung itu ada 17 item. Meliputi taman menara enggang, kolam renang diatas puncak gunung, taman bunga dan taman ikan.

Kemudian ada bangunan taman seribu tangga, 14 stand produk pelaku usaha lokal, pasar burung, gedung serbaguna, gazebo, bumi perkemahan dan plying fox. Bahkan, konsep yang ditawarkan ini juga mendapat dukungan dan apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Baca Juga :  DPRD Kukar Akan Konsultasi ke Bupati Terkait Dua Rancangan Perda yang Dianggap Urgent

“Pemkab mendorong agar bisa terlaksana, karena Kukar belum mempunyai wisata yang berbasis pembangunan. Saya berharap agar tujuan ini bisa tercapai, ” harapnya.

Ia mengungkapkan sudah ada investor yang melirik untuk mengembangkan destinasi tersebut, karena konsep yang ditawarkan dinilai menarik.

Bahkan, pemerintah desa sudah menjalin komunikasi dengan investor yang berasal dari Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kukar.

“Investor sudah ada dari PUTRI, kami sudah terhubung dengan ketuanya dan mendapat dukungan penuh agar Desa Giri Agung menjadi destinasi wisata unggulan. Apalagi lokasinya sangat strategis,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kelurahan Maluhu akan Menggelar Perayaan HUT ke-53, Banyak Hiburan Bagi Masyarakat Disiapkan

Bisnis

Pemprov Kaltim Berikan Emas PROPER kepada 14 Perusahaan Saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Soroti Isu Perumahan dan Kebijakan Pembangunan

Advertorial

Bupati Kukar Hadiri Perayaan Paskah dan Konser Paduan Suara Remata Pemuda Idaman Voice

Advertorial

Pemkab Kukar Melakukan Rapat Koordinasi Bersama BPKP

Advertorial

Kecamatan Tenggarong Beri Bantuan Keperluan Kantor Kelurahan Maluhu Pasca Kebakaran

Advertorial

Ramaikan Peringatan HUT ke-44 Kelurahan Sarijaya, Sejumlah Lomba Digelar

Advertorial

DPRD Kukar Melakukan Kunjungan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sharing Terkait Pembinaan Olahraga