Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 13 April 2023 - 21:20 WIB

Desa Giri Agung Tawarkan Konsep Wisata Menarik di Bukit Tak Berpenghuni

Bukit di Desa Giri Agung yang akan dijadikan objek wisata

Bukit di Desa Giri Agung yang akan dijadikan objek wisata

KUTAI KARTANEGARA, ekspsosisi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Giri Agung, Kecamatan Sebulu berencana menyulap sebuah bukit tak berpenghuni menjadi destinasi wisata. Destinasi wisata itu akan diberi nama Wisata Gunung Hantu Giri Agung.

Kepala Desa (Kades) Giri Agung, Supriyadi, mengatakan, pengembangan potensi wisata itu telah disampaikan di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat kecamatan.

“Kita mendorong potensi ini menjadi agenda utama pariwisata. Karena hal ini sesuai dengan tema pariwisata berbasis desa dan kecamatan,” ujar Supriyadi, pada Rabu (12/4/20223).

Konsep wisata yang ditawarkan ini diyakini akan menjadi magnet bagi para pengunjung atau wisatawan. Apalagi lokasinya sangat strategis dan tak jaraknya tak jauh dari Tenggarong dan Samarinda. Ditambah lagi, akses jalan menuju lokasi juga sangat mulus.

Baca Juga :  Pembebasan Lahan untuk Jembatan Sebulu Mulai Berprogres

Rencananya wisata yang ada di Gunung Hantu Giri Agung itu ada 17 item. Meliputi taman menara enggang, kolam renang diatas puncak gunung, taman bunga dan taman ikan.

Kemudian ada bangunan taman seribu tangga, 14 stand produk pelaku usaha lokal, pasar burung, gedung serbaguna, gazebo, bumi perkemahan dan plying fox. Bahkan, konsep yang ditawarkan ini juga mendapat dukungan dan apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Kukar Sepakati Tiga Raperda Menjadi Perda

“Pemkab mendorong agar bisa terlaksana, karena Kukar belum mempunyai wisata yang berbasis pembangunan. Saya berharap agar tujuan ini bisa tercapai, ” harapnya.

Ia mengungkapkan sudah ada investor yang melirik untuk mengembangkan destinasi tersebut, karena konsep yang ditawarkan dinilai menarik.

Bahkan, pemerintah desa sudah menjalin komunikasi dengan investor yang berasal dari Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kukar.

“Investor sudah ada dari PUTRI, kami sudah terhubung dengan ketuanya dan mendapat dukungan penuh agar Desa Giri Agung menjadi destinasi wisata unggulan. Apalagi lokasinya sangat strategis,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tingkatkan Kualitas dan Kualifikasi Guru PAUD, Disdikbud Kukar Aktif Menggelar Diklat dan Pelatihan

Advertorial

Sekda Membuka Rakor PKH yang Digelar Dinsos Kukar

Pemerintah

Pemkab Gelar Rakor Matangkan Persiapan Kukar Land Festival

Advertorial

Anggota DPRD Soroti PAD Kutim yang Masih Kecil, Harapkan Optimalkan Perda Pajak dan Restribusi

Advertorial

Hadiri Sertijab Camat Kembang Janggut, Ingatkan Agar Taat Administrasi Sesuai Peraturan

Advertorial

Sungai di 9 Kecamatan di Kukar Dilakukan Normalisasi, Dinas PU Mengeruk Sedimentasi yang Menumpuk

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Menghadiri Wisuda Purna Study Pondok Pesantren Nurul Islam di Desa Manunggal Jaya

Advertorial

Pemkab Kukar Prioritaskan Program 1.000 Guru Sarjana, Tahun 2023 Sasar 800 Tenaga Pendidik