Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 8 Mei 2023 - 14:09 WIB

Ikuti Donor Darah, Diskominfo Kukar Berpartisipasi Sukseskan PMI Idaman

Dafip Haryanto - Kepala Diskominfo Kukar

Dafip Haryanto - Kepala Diskominfo Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) turut berpartisipasi dalam menyukseskan program Palang Merah Indonesia (PMI) Idaman.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di Diskominfo pun turut melakukan aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Unit Donor Darah (UDD) PMI yang berlangsung di Kantor Diskominfo Kukar, pada Senin (8/5/2023).

Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto pun sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Bahkan, ia juga turut ikut serta untuk mendonorkan darahnya.

“Hari ini saya bersyukur bisa terlibat langsung (mendonorkan darah). Semoga bisa terus berlanjut secara mandiri,” ujar Kadis Kominfo, Dafip Haryanto.

Baca Juga :  Bupati Kutim Paparkan Sumber dan Prioritas Alokasi APBD 2024

Aksi sosial ini dianggap sebagai upaya untuk saling berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkannya. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat agar turut terlibat dalam aksi sosial ini. Apalagi kegiatan ini juga berdampak bagi kesehatan tubuh.

Seperti menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan zat besi dalam tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menurunkan resiko kanker dan membantu pembentukan sel-sel darah merah baru.

“Selain itu, juga membantu ketersediaan darah. Ini juga satu bentuk kita mendesiminasi-kan, bahwa donor darah ini yang penting kita bisa lolos skrining. Jadi tidak usah ditakuti, karena jarum ini juga enggak kerasa sebenarnya,” jelas Dafip.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Sayangkan Sejumlah Fasilitas Kebutuhan Dasar yang Belum Sepenuhnya Tersalurkan ke Masyarakat

Ditambahkannya, penting diketahui, bahwa orang yang bisa mendonorkan darahnya dipastikan kehidupannya akan sehat. Oleh sebab itu, ia sangat mendukung gerakan yang dilakukan oleh PMI Kukar.

“Banyak juga staf saya yang baru pertama coba (donor darah). Saya memberikan apresiasi kepada PMI Kukar yang sudah mau jemput bola dan menjaga stok darah untuk Kukar,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kesbangpol Kutim Menggelar Sosialisasi Netralitas Perangkat Desa

Advertorial

Disdikbud Kukar Terus Berupaya Melestarikan Bahasa Kutai Sebagai Bagian dari Kebudayaan

Infrastruktur

Bupati Edi Damansyah Tinjau Perbaikan Jembatan Sambera di Kecamatan Muara Badak

Advertorial

Pemerintah Kecamatan Loa Kulu Akan BAngun TPA Baru di Desa Jembayan Tengah

Advertorial

Anggarkan Rp200 Juta Perbaiki Jembatan Rebaq Rinding, Anggota DPRD Kukar Harap Pemkab Bantu Selesaikan Sisanya

Advertorial

Tunjang Transportasi Air, Dishub Kukar Bangun 1 Dermaga Baru dan Tingkatkan 13 Lainnya

Advertorial

Penantian Masyarakat Selama Puluhan Tahun Akhirnya Terpenuhi, Jalan Sepanjang 1,8 Kilometer di Desa Embalut Jadi Mulus

Advertorial

DKP Kukar Salurkan Bantuan 50 Ribu Bibit Ikan dan Pakan ke Poktan Tenggarong Seberang