Home / Pemerintah / Serba Serbi

Senin, 18 September 2023 - 14:43 WIB

Khawatir Pengunjung Membludak, Lokasi Acara Kukar Land Festival Dipindahkan ke Stadion Aji Imbut

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memindahkan lokasi acara Kukar Land Festival yang akan berlangsung pekan depan, tepatnya 22-23 September 2023.

Acara akbar yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-241 Kota Tenggarong itu akan dilaksanakan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Even ini menghadirkan delapan artis ibu kota untuk menghibur warga. Bakal hadir Club Dangdut Racun, Soegi Bornean, Tipe-X, Potret Band, Maliq & D’essentials, Soneta Grup, Setia Band dan Guyon Waton.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menggadang-gadangkan ini sebagai even besar di Kukar dengan 100 stan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ia menjamin, even ini akan mengguncangkan Tenggarong dengan target 100 ribu pengunjung datang Kota Raja untuk membelanjakan uangnya.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Kukar Sepakati Tiga Raperda Menjadi Perda

“Saya yakin sektor ekonomi kreatif Kukar bangkit, hotel-hotel penuh, warung makan habis semua dagangannya. Multiplier efek semua sektor yang ada di sekitaran kegiatan ini kena dampaknya,” kata Rendi Solihin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadirahardjo mengungkapkan alasan berpindahnya lokasi Kukar Land Festival.

Hal tersebut dikarenakan prediksi animo masyarakat yang membludak. Ia pun mempertimbangkan daya tampung dan keamanan pada lokasi sebelumnya.

“Kami telah melakukan rapat, dan memutuskan untuk memindah venuenya ke lokasi yang lebih memadai untuk penonton yang banyak,” jelasnya.

Slamet mengatakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sudah mulai mempersiapkan helatan Kukar Land Festival sejak beberapa bulan sebelumnya.

Untuk persiapan lokasi dan panggung, pihak penyelenggara pun akan mulai mempersiapkan lebih awal.

Baca Juga :  DPRD Kukar Menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2023

Di mana, pada Kukar Land Festival nanti, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah mempersiapkan segala fasilitas untuk konser. Mulai dari stan UMKM, parkiran hingga WC.

Untuk pengamanan, Slamet memastikan akan mempersiapkan segalanya dengan matang. Kukar Land Festival akan memiliki dua susunan panggung berbeda.

Panggung pertama yakni Kumala yang akan berada di dalam stadion. Sedangkan panggung dua, yakni Tanah Merah berada di luar.

Dalam pelaksanaannya, Slamet juga memastikan pemerintah mempersiapkan ribuan pesapu (Ikat Kepala Suku Kutai) gratis kepada penonton. Untuk memecahkan rekor MURI penggunaan pesapu terbanyak.

“Menjelang Kukarland ini kami harap kegiatannya berlangsung lancar dan sukses. Saya juga mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dan tidak membuat keributan,” tutupnya. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kutim Raih Tiga Penghargaan Dalam Gelaran IT Works Top Digital Awards 2023

Infrastruktur

Progres Pembangunan IKN Mencapai 29 Persen, Menteri PUPR Targetkan Beberapa Bangunan Selesai Juli 2024

Advertorial

APBD Kaltim Meningkat Drastis, Anggota DPRD Kaltim Ingatkan Pemprov Perhatikan Isu Krusial Untuk Ditangani

Advertorial

Komisi IV DPRD Kukar Kunjungi Kutim, Bahas Penanganan Kemiskinan Daerah

Pemerintah

Tekan Stunting Sejak Dini, DKP3A Kaltim Sasar Remaja untuk Diberi Edukasi

Advertorial

Pemkab Kukar Usulkan Perbaikan Jalan Poros Desa Loleng Kecamatan Kota Bangun

Advertorial

Disdikbud Kutim Gelar Bimtek Guna Melakukan Identifikasi PBD

Advertorial

Tim GOD Berhasil Menjuarai Turnamen E-sport Mobile Legends di Kubar