Home / Infrastruktur / Pemerintah

Senin, 3 Juli 2023 - 08:23 WIB

Manfaat Pembangunan Infrastruktur Jalan di Desa Ponoragan Langsung Dirasakan Masyarakat

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin melakukan pengecekan progres pembangunan sejumlah infrastruktur.

Pengecekan tersebut merupakan upaya pengawasan terhadap proyek pembangunan yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kukar.

“Hari ini kita lakukan rangkaian pengawasan terhadap pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya,” ucap Rendi Solihin, pada Selasa (27/6/2023).

Rendi Solihin menjelaskan, terdapat dua kecamatan yang ia kunjungi, di antaranya Loa Janan dan Loa Kulu.

Hal ini dilakukan guna melihat langsung perkembangan sejumlah program prioritas yang telah dijalankan, maupun yang sedang dalam proses pengerjaan. Dari pantauannya di lapangan, ia melihat proyek pengerjaan jalan sudah berjalan dengan baik.

“Secara kasat mata semua berjalan dengan baik, bahkan pembangunan jalan sudah selesai sebelum masa kontrak berakhir. Semoga tidak mengurangi kualitas jalan, nanti instansi terkait akan melakukan pengecekan lebih detail mengenai kualitas jalan ini,” tutur Rendi.

Baca Juga :  Ratusan Santri dan Ustaz di Kukar Terima Beasiswa di Hari Santri Nasional

Rendi menjelaskan, jalan penghubung antar desa menjadi salah satu perhatian pihaknya, bahkan di 2024 terdapat beberapa titik yang akan dilanjutkan pengerjaannya.

“Pembangunan jalan lingkungan penghubung antar desa menjadi salah satu prioritas kami yang tertuang dalam RPJMD Kukar Idaman, dan di ada beberapa titik yang akan dilanjutkan pada tahun depan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ponoragan, Sarmin menjelaskan, dengan perbaikan jalan yang telah dilakukan Pemkab Kukar, masyarakat sangat terbantu untuk aktivitas sehari-hari.

Desa Ponoragan yang di kenal dengan penghasil bibit ikan air tawar terbesar di Kalimantan Timur (Kaltim) ini akhirnya, merasakan jalan mulus.

Menurutnya, dengan perbaikan jalan, ditambah saluran air berfungsi dengan baik, turut mendukung aktivitas masyarakat di bidang pertanian dan perikanan.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Bagi Aparatur Desa

Masyarakat Desa Ponoragan mengandalkan bidang pertanian dan perikanan sebagai mata pencaharian, di mana membutuhkan sarana prasarana jalan yang memadai.

“Jalan sudah baik, saluran air juga baik. Keduanya tak bisa dipisahkan karena berkaitan dengan sektor pertanian dan perikanan yang digeluti masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada Wabup Kukar, Rendi Solihin yang telah memperjuangkan perbaikan jalan di desanya.

Untuk tahap pertama, jalan telah mulus sepanjang 469 Meter, dan selanjutnya akan kembali dilakukan perbaikan jalan sepanjang 2,5 kilometer.

“Jalanan di Desa Ponoragan Akhirnya Mulus, Warga Bersyukur Punya Dwi Tunggal Pemimpin dalam sosok Edi Damansyah – Rendi Solihin,” pungkasnya. (kkr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Safari Ramadan ke Kembang Janggut, Wabup Kukar Tegaskan Konektivitas Antar Wilayah Jadi Prioritas Pemkab Kukar

Pemerintah

Bupati Kukar Ingin Kawasan Pertanian Menggunakan Konsep Mekanisasi Penuh

Advertorial

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Apresiasi Program Beasiswa Kaltim Tuntas

Advertorial

Wabup Kukar Datangi Lokasi Kebakaran di Desa Sumber Sari, Berikan Bantuan Kapada Korban

Advertorial

DPRD Kukar Menggelar Rapat Paripurna Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2023

Advertorial

Kembangkan Pariwisata, Pokdarwis Dewi Arum Desa Sumber Sari Dapat Bantuan Sepeda Lipat dan Tenda Camping

Advertorial

Pemkab Kutim Berikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Fornas VII Jawa Barat

Advertorial

Kawasan Sekitar Jembatan Kutai Kartanegara Terus Dibanahi Untuk Mempercantik Tenggarong