Home / Advertorial / Politik

Kamis, 22 September 2022 - 15:36 WIB

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg, AFD Panggil Putra dan Putri Terbaik di Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kutai Kartanegara (Kukar) membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pendaftaran dilakukan di Sekeretariat DPC Partai Demokrat Kukar Jalan Mulawarman, Tenggarong mulai 20 September hingga 20 Oktober 2022.

Ketua DPC Partai Demokrat Kukar, Awang Firman Dharmawan (AFD) mengatakan pendaftaran ini bertujuan untuk menjaring putra dan puri terbaik Kukar untuk bergabung bersama Partai Demokrat sebagai penyambung suara rakyat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Kami memanggil putra dan putri terbaik Kukar untuk bergabung bersama Partai Demokrat sebagai penyambung suara rakyat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ucap AFD.

Sementara itu Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Kaltim, Andi Sunandar, menyatakan bahwa pendaftaran bakal calon ini menjadi penjaringan tahap awal di Kaltim, karena tentu nanti akan ada proses-proses yang lain. Pihaknya juga menunggu jadwal yang ditetapkan KPU.

Baca Juga :  Pemekaran Desa di Sangatta Utara Kembali Mencuat, Didukung Salah Satu Anggota DPRD Kutim

“Tetapi kami berharap dengan pembukaan yang dilakukan lebih awal bisa mendapatkan putra-putri Kaltim yang mau menjadi penyambung suara rakyat ,” ujar Andi.

Disinggung soal target perolehan kursi di legislatif, Andi mengatakan bahwa Partai Demokrat pastinya mengharapkan peningkatan jumlah perolehan kursi dari pemilu terdahulu. Namun pada dasarnya Partai Demokrat mengharapkan semua dapil dapat diisi (kursinya) oleh kader Partai Demokrat.

Untuk meraih target-target ini, maka Demokrat dikatakannya membutuhkan bakal caleg yang tidak hanya milik keinginan, namun juga visi/misi dan jaringan yang luas.

Baca Juga :  Bupati Kutim Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Fatihah Sangatta Utara

“Pertama memang harus memiliki visi/misi yang jelas dan mau berkoalisi dengan rakyat. Karena itu arahan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diperkuat dengan ketua DPD. Kedua, tentu dia harus memiliki jaringan, kemampuan pribadi, dan hal-hal lainnya yang nantinya memang berkaitan dengan proses kelayakan dalam pemenangan,” jelasnya.

Pendafataran dan pengambilan formulir bakal caleg Partai Demokrat Kukar bisa dilakukan di Sekeretariat DPC Partai Demokrat Kukar, di Tenggarong atau  bisa menghubungi Haidir : 085347454503 (Sekjend) Ahmad Husaini : 089694201792 (Bapilu).

Share :

Baca Juga

Advertorial

Guru SLB Negeri di Kutim Raih Prestasi Guru Inovatif Tingkat Nasional

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Soroti Sejumlah Aset Pemprov yang Tidak Terurus

Advertorial

Komitmen Kembangkan Lumbung Pangan Daerah, Pemkab Kukar Bangun Usaha Tani

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Soroti Permasalahan dan Potensi Ekonomi di Sungai Karang Mumus

Advertorial

Safari Ramadan di Kota Bangun, Wabup Kukar Didoakan Habib Abdurrahman Borsama Ribuan Jemaah

Advertorial

Diskominfo Luncurkan Proper LOBI-KU, Implementasi SPBE di Kukar

Advertorial

Dishub Kukar akan Menambah Armada Angkutan Umum Tenggarong-Tabang

Advertorial

IKASI Kukar Gelar TC Lebih Cepat Jelang Porprov Kaltim