Home / Bisnis / Energi

Kamis, 23 Mei 2024 - 14:42 WIB

Peduli Banjir di Kutai Barat, PT GBU Berikan Bantuan Kemanusiaan

Bantuan yang diberikan PT GBUI kepada korban banjir di Kutai Barat

Bantuan yang diberikan PT GBUI kepada korban banjir di Kutai Barat

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Beberapa hari ini, musibah banjir melanda sebagian wilayah Kalimantan Timur(Kaltim), Yakni, di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dan Kutai Barat (Kubar), yang ketinggian air mencapai atap rumah warga.

PT Gunung Bara Utama (GBU), turut bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Bersama Tim ESDM Siaga Bencana yang dikoordinir oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, PT GBU menurunkan Emergency Response Team (Tim ERT) membantu langsung korban banjir di Kubar. Tim ERT PT GBU turun ke lokasi banjir untuk membantu melakukan evakuasi atau search and rescue (SAR) serta menyediakan layanan kesehatan.

Pejabat Sementara Kepala Teknik Tambang (Pjs. KTT) PT GBU, Adi Rachmani menyampaikan bahwa bantuan GBU ini adalah aksi tanggap darurat kemanusiaan untuk korban bencana banjir Kubar di mana perusahaan beroperasi.

Baca Juga :  Kembangkan Tanaman Kakao, Masyarakat Desa Lung Anai Bisa Produksi Coklat Batangan

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di Kutai Barat dan kami berharap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak,” ujar Adi.

Selain menerjunkan Tim ERT, PT GBU turut memberikan bantuan logistik pada korban banjir. Bantuan ini berupa kebutuhan pokok, seperti bahan makanan, obat-obatan, perlengkapan anak, perlengkapan mandi, dan selimut.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Empakuq, Alvius, mewakili segenap warga turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari PT GBU.

Baca Juga :  10 Tenaga Pengawas SMP Ikuti Bimtek Peningkatan Manajerial dan Akademik yang Digelar Disdikbud Kukar

“Sebagian besar mata pencaharian warga adalah bercocok tanam, sehingga dengan musibah ini warga tidak dapat berkebun. Dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu warga kami yang terkena dampak banjir ini,” ujarAlvius.

Setelah beberapa hari musibah banjir, kegiatan kemanusiaan Tim ERT PT GBU menjangkau sejumlah daerah terdampak, di antaranya, Kelurahan Melak Ilir, Kampung Empakuq, Kampung Emakuq dan Kampung Muara Bunyut yang berada di Kecamatan Melak.

Bantuan kemanusiaan yang dilakukan PT GBU ini juga melalui koordinasi dengan Badan Nasional Penangan Bencana (BNPB) Kubar, serta pemerintah daerah setempat.

Share :

Baca Juga

Bisnis

PT MHU-MMSGI Sabet Penghargaan Aditama pada Ajang GMP Award 2023

Bisnis

MHU Goes to Campus 2022, Gelar Seminar Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Batubara

Advertorial

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Minta Pemprov Berikan Tindakan Tegas Bagi Perusda yang Tidak Berkembang

Bisnis

Gubernur Kaltim Resmikan Pabrik yang Akan Memproduksi 8Ton Semen Pertahun

Advertorial

Kembangkan Tanaman Kakao, Masyarakat Desa Lung Anai Bisa Produksi Coklat Batangan

Bisnis

Pemerintah Didorong Hadirkan Kepabeanan di Muara Jawa untuk Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Advertorial

PT MHU dan MMS Grup Indonesia Kembali Meraih Penghargaan Top CSR Award 2023

Bisnis

PT PHM Catat Dua Rekor Baru Dalam Pengeboran Offshore di South Mahakam