Home / Bisnis / Ekonomi / Serba Serbi

Jumat, 29 Maret 2024 - 02:47 WIB

Tingkatkan Jangkauan Pasar, Rumah Cokelat Lung Anai Binaan PT MHU Raih Sertifikasi Halal

Aktifitas produksi di Rumah Cokelat Lung Anai

Aktifitas produksi di Rumah Cokelat Lung Anai

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Rumah Cokelat Lung Anai sebagai salah satu binaan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT Multi Harapan Utama (MHU), terus berupaya meningkatkan jangkauan pasar. Salah satunya dengan menyelesaikan proses sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia (28/3/2024).

General Manager Mining Support PT MHU, Wijayono Sarosa menyampaikan bahwa proses sertifikasi ini menjadi bukti komitmen Rumah Cokelat Lung Anai terhadap produk cokelat berkualitas, aman, dan halal untuk konsumsi seluruh masyarakat.

“Proses audit dan penilaian yang dilakukan oleh BPJPH memastikan seluruh bahan baku, proses produksi, dan produk akhir Rumah Cokelat Lung Anai memenuhi standar halal yang ditetapkan,” terang Wijayono.

Baca Juga :  Panggung Budaya Akan Dibangun di Tepi Danau Semayang Kawasan Desa Pela

Dengan selesainya sertifikasi halal ini diharapkan produk dari Rumah Cokelat Lung Anai bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari konsumen sebagai produk olahan cokelat terpercaya. Selain itu kehadiran sertifikat halal ini mendukung upaya peningkatan daya saing produk Cokelat Lung Anai terhadap produk serupa yang sudah ada di pasaran.

Produk olahan Rumah Cokelat Lung Anai ini berasal dari hasil tanaman kakao yang dibudidayakan oleh masyarakat setempat. Saat ini terdapat 5 varian rasa yang sudah diselesaikan proses sertifikasi halalnya, yaitu: Cheese Chocolate, Cashew Nut Chocolate, Milk Chocolate, Dark Chocolate dan cokelat bubuk.

Baca Juga :  Edi Damansyah Melantik Pengurus KTNA Kecamatan Marangkayu

Rencananya, penyerahan sertifikat halal akan dilakukan pada awal April 2024 di Desa Lung Anai, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, secara langsung oleh BPJH. Kegiatan ini akan dihadiri oleh tim pendamping halal dan tim produksi Rumah Cokelat Lung Anai.

Pengembangan Rumah Cokelat Lung Anai merupakan buah kolaborasi PT MHU dengan beberapa pihak, yaitu Yayasan Peduli Desa Nusantara Madani, Fakultas Pertanian Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. (adm/fdl)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Maknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT MHU Gelar Seminar Satu Bumi untuk Masa Depan

Advertorial

Maksimalkan Potensi Lokal, Pembentukan Kepengurusan Kekraf Kecamatan Terus Dikebut

Ekonomi

PT Kutai Energi Melakukan Bongkar Muat di STS Muara Jawa

Advertorial

Lomba Balap Ketinting Meriahkan Erau 2023, Puluhan Peserta dari Berbagai Daerah Turut Meramaikan

Pemerintah

Program Kukar Kaya Festival Raih Indonesia Award 2023, Wabup Rendi Solihin Terima Penghargaan di Jakarta

Serba Serbi

Kerukunan Bubuhan Banjar Kukar Gelar Musdalub, Buka Penjaringan Ketua Umum

Pemerintah

Dewan Masjid Memiliki Website dengan Fitur Pemetaan Kemiskinan Wilayah

Advertorial

Malam Puncak Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 Berlangsung Mariah