Home / Politik

Minggu, 12 Juni 2022 - 14:17 WIB

Peduli Generasi Muda, Salehuddin Turut Sosialisasikan Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin menyampaikan, dalam memfasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, Provinsi Kaltim telah memiliki regulasi yang bisa digunakan warga. Yakni diatur dalam Perda Provinsi Kaltim Nomor 7/2017.

Ia pun menegaskan bahwa Perda tersebut begitu penting disosialisasikan di tengah masyarakat. Hal itu ia sampaikan pada Balai Pertemuan Umum Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong Kukar pada Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga :  DPRD Kukar Gelar RDP Cari Solusi Sikapi Kelangkaan Minyak Goreng

Sebagai narasumber Khairun Nisa selaku penyuluh narkoba dari BNN Kaltim, Lurah Melayu Adi Fadilah dan perwakilan pelajar dan tokoh masyarakat di kelurahan tersebut

Politisi Golkar ini menyebut, bahwa bahaya dan upaya pencegahan narkoba begitu penting disosialisasikan kepada masyarakat. Khususnya orang tua dan perwakilan siswa yang hadir.

“Harus diketahui apa sih itu narkoba. Lalu apa efek negatif bagi anak-anak kita,” kata Salehuddin.

Baca Juga :  Kukar Juara Umum MTQ Kaltim Lima Kali Berturut-turut, Piala Diarak Keliling Sebagai Bentuk Euforia

Kedatangan Salehuddin tersebut disambut antusias warga setempat. Termasuk figurnya yang ramah dan dekat dengan masyarakat, membuat suasana semakin hangat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pelajar SMA, yang menurut Salehuddin sengaja ia undang. yaitu dalam rangka memastikan generasi penerus bangsa tersebut paham tentang bahaya narkoba.

“Untuk menyongsong IKN ini, kita ingin mempersiapkan generasi yang terbebas dari penyalahgunaan narkotika,” ucap Salehuddin.

Share :

Baca Juga

Politik

PW KAMMI Kaltimtara Periode 2021-2023 Dilantik, Basri Rase Minta KAMMI Ikut Beri Sumbangsih Pemikiran

Pemerintah

Ridha Darmawan Beri Reward Bagi Staf Sekretariat DPRD Kukar