Home / Pemerintah

Senin, 21 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Pemkab Kukar Aktif Menggelar Bimtek dan Mentoring, Sekda Dorong ASN Terus Tingkatkan SDM

Sunggono - Sekda Kukar

Sunggono - Sekda Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Mentoring Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur yakni melalui Senin (21/8/23) di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono mendorong agar ASN Kukar terus meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Untuk itu, Sekda minta seluruh peserta agar mengikuti proses pembelajaran tersebut semaksimal mungkin, secara sungguh-sungguh, guna mematangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, serta mampu menempatkan diri dalam peranannya sebagai pelayan masyarakat.

“Sehingga berkontribusi mensukseskan dalam mendukung program Aparatur Sipil Negara bahagia dalam Program Dedikasi Kukar Idaman,” ujar Sunggono.

Baca Juga :  Bupati Kukar Resmikan Bus Idamanku, Upaya Berikan Pelayanan Angkutan Umum Berstandar

Ia menjelaskan, Pemkab Kukar saat ini memprioritaskan pembangunan dan pengembangan SDM ASN dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Prioritas bidang ASN tersebut terbagi tiga bagian yaitu pertama peningkatan akuntabilitas kinerja, pengawasan dan reformasi birokrasi. Kemudian, peningkatan inovasi dan kualitas pelayanan publik, dan ketiga penguatan implementasi manajemen ASN berbasis merit.

Tujuannya adalah mengembangkan kemampuan dan kompetensi ASN, sehingga memberikan kepastian karir dan melindungi karir ASN dari intervensi politik, dan mengelola ASN secara efektif dan efisien. Serta memberikan penghargaan bagi ASN yang adil dan layak sesuai kinerja.

Baca Juga :  Disdikbud Kukar Beri Apresiasi Kepada SDN 018 Tenggarong yang Berhasil Meraih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

Kemudian ia menerangkan, dalam transformasi di sektor publik, dibutuhkan kolaborasi antara seluruh unsur pemerintah dalam mengembangkan dan mensukseskan program ASN bahagia, dalam Program Dedikasi Kukar Idaman. Hal tersebut untuk mengaktualisasikan kinerja pelayanan semaksimal mungkin, baik pelayaan publik yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

“Maka perlu diberikan pencerahan tugas bagi ASN dalam upaya mengoptimalkan kinerja organisasi pemerintahan dalam rangka mewujudkan Smart ASN Kukar 2024,” tutupnya. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Poktan Karya Tani Desa Bangun Rejo Panen Padi Organik, Bupati Kukar Beri Apresiasi

Advertorial

Sungai di 9 Kecamatan di Kukar Dilakukan Normalisasi, Dinas PU Mengeruk Sedimentasi yang Menumpuk

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Menyebut Perempuan Punya Potensi Besar Berkontribusi Dalam Pembangunan

Advertorial

Fraksi Partai Demokrat DPRD Kutim Tekankan Optimalisasi Nilai Aset Daerah

Infrastruktur

Gubernur Isran Noor Sebut Logo Baru IKN Nusantara Bisa Menggugah Kesadaran Menjaga Alam

Pemerintah

Sekda Sebut Generasi Milenial, Z dan X Menjadi Harapan Besar Bagi Masyarakat Kaltim

Advertorial

Fraksi Partai Demokrat DPRD Kutim Ingatkan Utang Daerah dan Peningkatan Akuntabilitas

Advertorial

Balibangda Kukar Menggelar Seminar Tentang Indeks Kebahagiaan Masyarakat