Home / Pemerintah

Senin, 21 Agustus 2023 - 17:38 WIB

Pemkab Kukar Aktif Menggelar Bimtek dan Mentoring, Sekda Dorong ASN Terus Tingkatkan SDM

Sunggono - Sekda Kukar

Sunggono - Sekda Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Mentoring Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur yakni melalui Senin (21/8/23) di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono mendorong agar ASN Kukar terus meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Untuk itu, Sekda minta seluruh peserta agar mengikuti proses pembelajaran tersebut semaksimal mungkin, secara sungguh-sungguh, guna mematangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual, serta mampu menempatkan diri dalam peranannya sebagai pelayan masyarakat.

“Sehingga berkontribusi mensukseskan dalam mendukung program Aparatur Sipil Negara bahagia dalam Program Dedikasi Kukar Idaman,” ujar Sunggono.

Baca Juga :  BPBD Kukar Turunkan Personil dan Unit Damkar, Sediakan Air dalam Prosesi Belimbur di Tenggarong

Ia menjelaskan, Pemkab Kukar saat ini memprioritaskan pembangunan dan pengembangan SDM ASN dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Prioritas bidang ASN tersebut terbagi tiga bagian yaitu pertama peningkatan akuntabilitas kinerja, pengawasan dan reformasi birokrasi. Kemudian, peningkatan inovasi dan kualitas pelayanan publik, dan ketiga penguatan implementasi manajemen ASN berbasis merit.

Tujuannya adalah mengembangkan kemampuan dan kompetensi ASN, sehingga memberikan kepastian karir dan melindungi karir ASN dari intervensi politik, dan mengelola ASN secara efektif dan efisien. Serta memberikan penghargaan bagi ASN yang adil dan layak sesuai kinerja.

Baca Juga :  Kemenag Kukar Tentukan Kadar Zakat Fitrah

Kemudian ia menerangkan, dalam transformasi di sektor publik, dibutuhkan kolaborasi antara seluruh unsur pemerintah dalam mengembangkan dan mensukseskan program ASN bahagia, dalam Program Dedikasi Kukar Idaman. Hal tersebut untuk mengaktualisasikan kinerja pelayanan semaksimal mungkin, baik pelayaan publik yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

“Maka perlu diberikan pencerahan tugas bagi ASN dalam upaya mengoptimalkan kinerja organisasi pemerintahan dalam rangka mewujudkan Smart ASN Kukar 2024,” tutupnya. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kukar Buka Event Lari Lintas Alam yang Bertajuk Kukar Trail Run Series 2023

Advertorial

Wabup Harapkan UMKM di Kukar Dapat Manfaat Ekonomi Melalui Pesta Adat Erau 2022

Advertorial

Pemkab Kukar Terus Berupaya Tingkatkan Status Desa, Salah Satunya Menghadirkan Perbankan Secara Merata

Advertorial

Wiyono Dorong ASN Bekerja untuk Memberikan Manfaat ke Masyarakat Pada Moment Hari Bakti ke-78 PU

Advertorial

Pekan Wisata Ramaikan HUT ke-20 Desa Selangkau, Bupati Kutim Sebut Potensi Wisata Sudah Dikelola Dengan Baik

Advertorial

Peringatan HUT ke-57 Bank Kaltimtara Bupati Kukar Ingin Pelayanannya Terus Ditingkatkan

Advertorial

Pemkab Kutim Melakukan MOU Penyelenggaraan MPP Bersama 12 Instansi Vertikal

Pemerintah

Pengurus Ikentim Kubar Periode 2023-2028 Dikukuhkan