Home / Peristiwa / Serba Serbi

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:35 WIB

PW KBBKT Gelar Ibadah Kurban, Sembilan Sapi dan Satu Kambing Disembelih Pada Iduladha 1444 Hijriah

KALIMANTAN TIMUR, eksposisi.com – Pengurus Wilayah (PW) Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) menggelar ibadah kurban di Masjid Al Asrah Darussalam, Jalan Teuku Umar Gang Subur Samarinda, Kamis (29/6/2023).

Pemotongan kurban ini dihadiri Ketua Umum (Ketum) KBBKT Irianto Lambrie, Sekretaris Umum (Sekum) Hery Hermawan serta unsur PW KBBKT.

Irianto Lambrie mengungkapkan, hewan kurban yang disembelih oleh KBBKT tahun ini yaitu sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing. Kata dia, ibadah kurban yang dilakukan adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Baca Juga :  Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Soroti Sejumlah Aset Pemprov yang Tidak Terurus

“Mengapa demikian? Allah SWT telah menginstruksikan kepada manusia khususnya orang Islam untuk mengungkapkan rasa syukur nikmatnya dengan istilah tahadduts bin ni’mah,” ungkap mantan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Lebih lanjut disampaikan, pemotongan hewan kurban selesai dilaksanakan sekira pukul 12.00 Wita. Seluruh daging kurban didistribusikan ke warga warga seputaran masjid Al Asrah serta para anggota pengurus KBBKT yang hadir dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut.

“Semoga apa yang dilaksanakan Pada Pelaksanaan Lebaran Idul Adha 1444 H ini mendapat ridho serta pahala dari Allah SWT. Amin Allahuma Amin,” ucap Irianto.

Baca Juga :  Dinas PU Kukar Akan Membangun Kantor Camat Kota Bangun Darat

Sementara itu, Sekum PW KBBKT Hery Hermawan menguraikan, hewan-hewan yang dikurbankan sebagian besar berasal dari para pengurus KBBKT. Irianto Lambrie berkurban paling banyak yaitu tiga ekor sapi.

Kemudian masing-masing satu ekor sapi dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samarinda Firmansyah Subhan, Haji Nata, Haji Alex, Haji Tito, Tony Candra, serta satu ekor kambing dari Erfan. Sementara satu ekor sapi lainnya berasal dari keluarga besar Nabil Husein.

“Alhamdulillah di Iduladha 1444 Hijriah ini Pak Ketum KBBKT Dr H Irianto Lambrie berkurban tiga Ekor Sapi,” pungkas Hery. (adm)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Pemprov Kaltim Berikan Emas PROPER kepada 14 Perusahaan Saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Advertorial

Sambut Hari Raya Nyepi 2023, Umat Hindu di Desa Kerta Buana Menggelar Pawai Ogoh-ogoh

Politik

Tokoh Pemuda Kubar Frederick Edwin Salurkan 4,7 Ton Beras Hasil Petani Lokal Kepada Masyarakat

Advertorial

HUT ke-241 Tenggarong, Sekda Hadiri Ziarah ke Makam Raja-raja Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Hukum - Kriminal

Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat, Polres Mahakam Ulu Rutin Menggelar Jumat Curhat

Serba Serbi

Ribuan Peserta Mengaji Bersama di Tepian Sungai Mahakam

Advertorial

Desa Kota Bangun III Manfaatkan Kolam Bekas Tambang Menjadi Objek wisata yang Ramai Pengunjung

Peristiwa

Bocah 5 Tahun Tenggelam di Danau KM54 Samboja Ditemukan Meninggal Dunia