Home / Serba Serbi

Kamis, 24 Februari 2022 - 19:07 WIB

Sekum KBBKT Beber Alasan Dukungan Irianto Lambrie Pimpin Badan Otorita IKN

SAMARINDA, eksposisi.com – Pasca dikukuhkan pada 22 Januari lalu, Kerukunan Keluarga Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) yang dikomandoi Ketua Umum Irianto Lambrie, mulai bekerja mempersiapkan berbagai agenda penting. Salah satunya terkait KBBKT yang bersiap menjadi tuan rumah pra kongres KBB VI di Kota Balikpapan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum KBBKT Hery Hermawan  yang menyebut jika usulan tersebut datang dari kepengurusan KBB pusat. Saat ini lanjut dia, Ketua KBBKT Balikpapan Redy Asmara turut merespon positif wacana tersebut

“Kita sedang menyiapkan konsolidasinya,” kata pria yang akrab disapa Haji Wawan itu.

Pria yang akrab disapa Haji Wawan itu pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Gubernur Kaltim pak H Isran Noor yang berkenan melakukan pengukuhan BPP KBBKT Periode 2022-2027 Setelah acara pengukuhan tersebut kata dia, pihaknya langsung melakukan konsolidasi diinternal BPC KBBKT Se-Kaltim.

Baca Juga :  PW KBBKT Gelar Ibadah Kurban, Sembilan Sapi dan Satu Kambing Disembelih Pada Iduladha 1444 Hijriah

Menurutnya, pihaknya sudah menyesuaikan jadwal terkait koordinasi dengan BPC KBBKT kabupaten/kota Se-Kaltim. Disinggung terkait banyaknya dukungan ormas yang mengusung nama Irianto Lambrie menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantasa, ia pun menyebut hal tersebut hal yang wajar karena besarnya kiprah Irianto Lambrie selama ini.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada ormas di Kaltim terkait dukungan nya kepada Ketua Umum KBBKT Irianto Lambrie. Hal tersebut kata dia dianggap realistis. Ia pun juga meyakini bahwa sejumlah pihak sudah mengambil banyak langkah untuk menentukan dukungan tersebut.

“Tentunya pasti ada yang sudah melewati seleksi kriteria dan rekam jejak dari ketua kami. Insya Allah kami beserta para pengurus KBBKT mendukung apapun langkah beliau kedepannya,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Anggana Libatkan Perusahaan Swasta Melakukan Pemugaran Makam Habib Tunggang Parangan

Pihaknya juga berkeyakinan bahwa secara kapasitas serta kapabilitas, sosok Irianto Lambrie mampu mampu melaksanakan amanah tersebut. Hal itu jika memang Presiden Jokowi memilih beliau sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara,”  lanjutnya.

Ia pun berpandangan bahwa saat ini saatnya presiden bisa memberikan kepercayaan kepada tokoh-tokoh Kaltim untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan IKN tersebut. “Karena kalau memang ada putera terbaik Kaltim yang mampu menjadi Kepala Badan Otorita IKN Nusantara mengapa harus mendatangkan tokoh  dari luar. Itulah pandangan kami,” katanya.

Sementara itu, KBBKT juga bersiap menjadi tuan rumah pra kongres KBB VI di Kota Balikpapan. Saat ini lanjut dia, Ketua KBBKT Balikpapan merespon positif wacana tersebut.

Share :

Baca Juga

Politik

Tokoh Pemuda Kubar Frederick Edwin Salurkan 4,7 Ton Beras Hasil Petani Lokal Kepada Masyarakat

Ekonomi

Sejumlah Paguyuban dan Sanggar Tari Ramaikan Kirab Kukar Festival Budaya Nusantara 2023

Hukum - Kriminal

Kejari Kukar Melakukan Komitmen Bersama Wujudkan WBK dan WBBM

Advertorial

Desa Batuah Kembangkan Agrowisata Perkebunan Elai, Tiga Varietas Buah Endemik khas Kalimantan Tersedia

Hukum - Kriminal

Kopka Azmiadi, Tentara Viral di Samarinda Mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Advertorial

Pesta Laut Berlangsung Meriah, Wabup Kukar Pastikan Acara Ini Rutin Digelar

Infrastruktur

Gubernur Isran Noor Sebut Logo Baru IKN Nusantara Bisa Menggugah Kesadaran Menjaga Alam

Pemerintah

Pemkab Gelar Rakor Matangkan Persiapan Kukar Land Festival