Home / Pemerintah

Senin, 31 Juli 2023 - 19:07 WIB

Wabup Rendi Solihin Serahkan Handsprayer untuk Petani di Kecamatan Samboja

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin saat bertemu warga Desa Beringin Agung

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin saat bertemu warga Desa Beringin Agung

KUTAI KARTANEGARA, ekspsosisi.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin kembali menyapa masyarakat Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, pada Senin (31/7/2023).

Kali ini, Wabup Rendi Solihin meninjau program peningkatan infrastruktur jalan dan menyempatkan diri untuk menyambangi kelompok tani di Desa Beringin Agung. Ia sekaligus menyerahkan bantuan handsprayer untuk para petani di desa tersebut.

Menurut Rendi, bantuan pertanian tersebut merupakan wujud nyata keberadaan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Beringin Agung.

“Saya harap bantuan ini mampu mendorong peningkatan produksi pertanian, hingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan petani di Kukar,” ujarnya.

Baca Juga :  Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Kutim Resmi Dikukuhkan, Sebagai Corong Penyampaian Program ke Masyarakat

Rendi mengungkapkan, bantuan berupa hand sprayer merupakan upaya Pemkab Kutai Kartanegara untuk meringankan beban petani.

Terutama dalam proses kegiatan produksi, meningkatkan kualitas produk pertanian dan produktivitas pertanian tanaman pangan.

“Dengan meningkatnya produksi maka akan meningkat pula taraf hidup petani,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Desa Beringin Agung, Jazuli, mengaku sangat terbantu. Ia berterimakasih kepada Pemkab Kutai Kartanegara yang telah peduli kepada para petani di pesisir Kukar.

Menurutnya, kelompok tani di Desa Beringin Agung cukup sering mendapat bantuan pertanian. Belum lama ini, petani di desanya mendapat bantuan berupa 4 ton pupuk granul dan 1 ton pupuk organik cair semok.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Minta Pemprov Tingkatkan Kualitas Sarana dan Prasarana Pendidikan

“Kami petani di Desa Beringin Agung sangat mengapresiasi Pemkab Kukar. Pak Wakil Bupati juga sangat peduli dengan petani dan desa ini,” kata Jazuli.

Jazuli berharap, Pemkab Kutai Kartanegara lebih meningkatkan kepedulian terhadap petani di Kukar. Ia pun mengusulkan adanya peningkatan jalan usaha tani di Desa Beringin Agung.

“Petani usul untuk peningkatan jalan usaha tani dan bantuan traktor. Semoga saja, kepedulilan Pemkab Kukar bisa lebih meningkat agar petani benar-benar sejahtera,” pungkasnya. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sekda Kukar Resmi Menutup MTQ Tingkat Kecamatan Kota Bangun Darat

Infrastruktur

Bupati Edi Damansyah Lepas 60 Kafilah Kukar Peserta MTQ Provinsi Kaltim

Advertorial

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid Membacakan Teks Proklamasi Dalam Upacara Peringatan HUT ke-78 RI

Advertorial

Kota Bangun Darat Jadi Tuan Rumah MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar, Sejumlah Persiapan Dilakukan

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Soroti Kinerja Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas

Pemerintah

Kaltim Bersiaga Tanggulangi Karhutla Jelang Musim Kemarau

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Sayangkan Sejumlah Fasilitas Kebutuhan Dasar yang Belum Sepenuhnya Tersalurkan ke Masyarakat

Advertorial

Anggota DPRD Soroti PAD Kutim yang Masih Kecil, Harapkan Optimalkan Perda Pajak dan Restribusi