Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:03 WIB

Bupati Kukar Edi Damansyah Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Loa Kulu

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Musibah kebakaran melanda permukiman warga di RT 5 Desa Sepakat, Kecamatan Loa Kulu, pada Rabu (29/3/2023) sekitar pukul 17.35 WITA.

Kebakaran tersebut menghanguskan 10 rumah, 3 rumah terdampak dan 2 kendaraan terbakar. Sehingga 76 jiwa dari 23 KK kehilangan tempat tinggal. Api dapat dikendalikan satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran bersama TNI-Polri, serta warga bahu membahu memadamkan api.

Sebagai ungkapan rasa berempati terhadap warganya yang tertimpa musibah,  Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengunjungi dan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran tersebut, pada Kamis (30/3/2023).

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan  keluarga yang terdampak tersebut diantaranya bahan pangan pokok, dan kebutuhan dasar lainnya.

Baca Juga :  Atasi Minimnya Pelayanan Kesehatan, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Tambah Rumah Sakit Baru

Bupati Kukar Edi Damansyah turut berbelasungkawa atas apa yang terjadi, menurutnya apa yang telah terjadi tersebut merupakan kehendak yang maha kuasa. Menurutnya, kunjungan ini untuk memberikan motivasi bagi para korban.

“Yang kita harus lakukan adalah kembalikan ke yang maha kuasa, harus tetap tegar dan tabah dan ikhlas atas cobaan ini, karena kita meyakini bersama kesulitan ada kemudahan,” ujarnya.

Edi pun memerintahkan jajarannya untuk  membantu pembersihan lokasi kebakaran. Sehingga lokasi tersebut segera ditata kembali, dan perhatikan akses keluar masuknya.

Untuk tempat pengungsian sementara para korban ditempatkan di Gedung Magazijn, Pemkab akan persiapkan bantuan peralatan mendasar seperti peralatan tidur darurat dan sebagainya, termasuk bahan pangan pokoknya.

Baca Juga :  Kesbangpol Kukar Gencar Melakukan Sosialisasi Pemilu untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

“Instansi terkait, Camat dan Kades agar memperhatikan hal ini, termasuk memasukkan korban dalam program bantuan pemerintah misalnya Bedah Rumah,” ujarnya.

Ia berharap para korban ke depan tetap semangat, dan bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah.

“Bantuan yang kami serahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kita, semoga bantuan ini dapat membantu memberikan keringanan atas beban-beban yang saudara-saudara rasakan saat ini,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kukar Hadiri Ayo Sehat Fest Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan HKN ke-59

Advertorial

Kejar Target, Disdukcapil Kukar Jemput Bola Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

Infrastruktur

Komisi III DPRD Kukar Menggelar RDP Mencari Solusi Terkait Ambruknya Jalan di Muara Jawa

Pemerintah

Bupati Kukar Serahkan Alsintan kepada Petani Tenggarong Seberang

Advertorial

Badan Kesbangpol Kukar Gencar Melakukan Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada Pelajar

Pemerintah

Otorita IKN Menggelar Perkemahan Tentang Konservasi Alam Libatkan Ratusan Pelajar

Advertorial

Bupati Kukar Buka Festival Kreatif Pemuda Ramadan 2024

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Imbau Pelaku Dunia Usaha Penuhi Hak dan Kewajiban kepada Buruh