Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:03 WIB

Bupati Kukar Edi Damansyah Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Loa Kulu

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Musibah kebakaran melanda permukiman warga di RT 5 Desa Sepakat, Kecamatan Loa Kulu, pada Rabu (29/3/2023) sekitar pukul 17.35 WITA.

Kebakaran tersebut menghanguskan 10 rumah, 3 rumah terdampak dan 2 kendaraan terbakar. Sehingga 76 jiwa dari 23 KK kehilangan tempat tinggal. Api dapat dikendalikan satu jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran bersama TNI-Polri, serta warga bahu membahu memadamkan api.

Sebagai ungkapan rasa berempati terhadap warganya yang tertimpa musibah,  Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengunjungi dan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran tersebut, pada Kamis (30/3/2023).

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan  keluarga yang terdampak tersebut diantaranya bahan pangan pokok, dan kebutuhan dasar lainnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Menyayangkan Masih Adanya Ketidaksetaraan Terhadap Layanan Kesehatan

Bupati Kukar Edi Damansyah turut berbelasungkawa atas apa yang terjadi, menurutnya apa yang telah terjadi tersebut merupakan kehendak yang maha kuasa. Menurutnya, kunjungan ini untuk memberikan motivasi bagi para korban.

“Yang kita harus lakukan adalah kembalikan ke yang maha kuasa, harus tetap tegar dan tabah dan ikhlas atas cobaan ini, karena kita meyakini bersama kesulitan ada kemudahan,” ujarnya.

Edi pun memerintahkan jajarannya untuk  membantu pembersihan lokasi kebakaran. Sehingga lokasi tersebut segera ditata kembali, dan perhatikan akses keluar masuknya.

Untuk tempat pengungsian sementara para korban ditempatkan di Gedung Magazijn, Pemkab akan persiapkan bantuan peralatan mendasar seperti peralatan tidur darurat dan sebagainya, termasuk bahan pangan pokoknya.

Baca Juga :  Penanganan Stunting di Marangkayu Jadi Prioritas, Pemerintah Kecamatan Klaim Angka Menurun

“Instansi terkait, Camat dan Kades agar memperhatikan hal ini, termasuk memasukkan korban dalam program bantuan pemerintah misalnya Bedah Rumah,” ujarnya.

Ia berharap para korban ke depan tetap semangat, dan bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah.

“Bantuan yang kami serahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kita, semoga bantuan ini dapat membantu memberikan keringanan atas beban-beban yang saudara-saudara rasakan saat ini,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Fraksi AKB DPRD Kutim Sampaikan Pandangan Umum Terkait Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Pemerintah

Bupati Kukar Ingin Kawasan Pertanian Menggunakan Konsep Mekanisasi Penuh

Advertorial

Bupati Kukar Resmi Menutup rangkaian Kegiatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Advertorial

Wabup Kutim Serahkan Bantuan Ambulans Untuk Dua Desa di Kecamatan Telen

Advertorial

Skripsi Tidak Lagi Jadi Syarat Kelulusan Mahasiswa, Ini Saran Anggota DPRD Kaltim Agar Mutu Pendidikan Tetap Baik

Advertorial

Pasca Kebakaran, Kelurahan Maluhu Gunakan Sasana Krida Bhakti Melakukan Pelayanan

Advertorial

Fraksi AKB DPRD Kutim Soroti Alokasi Anggaran Daerah

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Serahkan Plakat Penghargaan dari Kementrian Keuangan kepada Tim P2DD