Home / Serba Serbi

Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:35 WIB

“BMX For Fun” Ajang Reuni Rider BMX Kaltim

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Komunitas BMX Kutai Kartanegara menggelar pertandingan BMX Games Kutai Kartanegara tahun 2022 yang mengangkat tema “BMX For Fun” berlangsung meriah di sirkuit minicross, kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Jenis lomba yang akan dipertandingkan dalam BMX Games Kutai Kartanegara ini ada 2 yakni BMX Cross dan BMX Freestyle.

Untuk BMX Cross diadakan pada hari hari ini, Sabtu (19/2/2022) dilaksanakan di sirkuit Mini BMX dengan panjang lintasan sirkuit 135 meter, diikuti dari peserta kelas pemula, dewasa dan veteran.

Sementara itu untuk jenis lomba Freestyle akan digelar pada hari Minggu (20/2/2022) mendatang diikuti dari peserta kelas pemula, kelas terbuka, kelas flatland, kelas Bunny Hop Contest.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten II Setkab Kukar, Wiyono dengan melepas perdana pertandingan cross untuk kelas pemula.

“Saya menyarankan kalau bisa setiap 2 minggu sekali, forum-forum ini diadakan disini. Sehingga kemudian menjadi tempat-tempat kumpul komunitas menunjukkan kreasinya,” ujar Wiyono.

Dalam pertandingan ini juga diikuti para peserta yang memiliki berprestasi nasional dan memiliki generasi penerusnya ada mulai dari SD sudah dilatih.

Baca Juga :  Kejari Kukar Melakukan Komitmen Bersama Wujudkan WBK dan WBBM

“Ini sungguh bagus, posisinya kita memberi apresiasi dan terima kasih kepada Kadispora yang sudah menginisiasi ini. Kalau kegiatan ini terus tumbuh saya rasa setidaknya seperti UMKM ikut tumbuh,” tambahnya.

Dirinya juga berharap untuk bisa terus berlanjut tidak hanya sampai disini tapi berprestasi hingga ke tingkat nasional. “Kami harapkan dapat terus dipertahankan karena ini mengharumkan nama daerah juga,” jelasnya.

Sementara itu Plt Kadispora Kukar Fida Hurasani mendukung kegiatan perlombaan ini. Menumbuhkan rasa kebersamaan, dengan fasilitas yang diberikan. Ini juga sebagai bentuk hadirnya pemerintah di jajaran bawah untuk mengakomodir mereka.

“Ini bentuk keseriusan pemerintah,” jelasnya.

Terkait sirkuit yang digunakan, menurutnya tadi sudah dikomunikasikan, tidak ada salahnya untuk dipermanenkan, dengan catatan setelah pertandingan ini dilakukan perbaikan agar menjadi lebih baik. Dirinya juga bangga melihat banyaknya para peserta dari usia dini. Menjadi kebanggaan, anak – anak usia dini sudah ada, dan ini perlu ditiru untuk cabor lain.

“Ini memang regenerasi, semua apa yang kita lakukan, itu harus ada regenerasinya. Cabang olahraga itu sehebat apapun kita membentuk kalo tidak ada regenerasi itu gagal,” ucapnya.

Baca Juga :  Tim Shorinji Kempo Kukar Ikuti Kejuaraan di Jepang, Sekda Pesan Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Ketua Panitia BMX Games Kutai Kartanegara 2022, Andri menjelaskan jumlah peserta BMX Cross kelas Pemula atau anak -anak ada 25 orang, Dewasa 15 orang, dan Veteran sementara 22 orang karena sifat mereka fun kadang datang belakangan, jadi tetap diakomodir.

Sementara itu untuk freestyle dari data sementara kelas pemula 10 orang, kelas dewasa atau open 22 orang, untuk kelas flatland sekitar 10 orang. Untuk peserta dominan dari Kukar dan sebagian dari Kota Samarinda.

“Alhamdulillah peserta untuk Kukar cukup lumayan untuk mengawali dari sekian tahun sudah tidak pernah ada kegiatan sepeda BMX. Kita bisa muncul lagi, semoga kedepan nanti lebih baik,” ucapnya.

Tujuan pertama digelarnya acara ini untuk reunian, jadi pihaknya ingin membangkitkan lagi gairah BMX. ” Mudah-mudahan ke depan kalau bisa dibina menjadi atlit yang berpotensi untuk daerah Kukar. Bisa berlomba di tingkat Provinsi, Nasional dan tidak menutup kemungkinan ke tingkat Internasional,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Politik

56 Peserta Mengikuti Seleksi Calon PPS di Kecamatan Kenohan

Pemerintah

Pengunjung Kukar Land Festival 2023 Torehkan Rekor MURI, 7 Ribu Orang Gunakan Pesapu Ikat Kepala Khas Kutai

Peristiwa

SBY Bermimpi Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati, Tiket Perjalanan Dibayari Presiden ke-8 RI

Advertorial

Desa Muara Ritan akan Kembangkan Wisata Air Terjun dan Pulau di Sungai Belayan

Advertorial

Festival Seni Budaya Nusantara di Muara Badak Hadirkan Jamrud, Wabup Kukar Ajak Masyarakat Meramaikan Event

Industri

PT MHU dan TNI Bersinergi Membangun Sarana Air Bersih untuk Warga Desa Lung Anai

Pemerintah

Festival Samboja Expo Nusantara jadi Ruang Bagi Seniman Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Serba Serbi

Gerakan Sedekah Rombongan Kukar Sediakan Warung Makan Gratis