Home / Advertorial / Pemerintah / Serba Serbi

Minggu, 2 April 2023 - 20:16 WIB

13 Peserta Lomba Begera’an Sahur di Tenggarong Memperebutkan Piala Bupati Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas peserta lomba Begera’an Sahur 1444 H/2023, di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Minggu (2/4/23) dini hari, ditandai dengan membunyikan kentongan.

Kegiatan yang digagas Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung dengan memperebutkan Piala Bupati Kukar, yang diikuti 13 grup diantaranya Al Ghifari Samarinda, Pazlah Krucil, RT 29 Kampung Baru, Al Pazlah Junior, Musolla An Nur, Kopasus Berdendang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ghonguan, Three Al Zafaga, Langgar Al Muhajirin X Nur Raya, Musolla Al Fatattah, Menawang Kiwa, dan Al Bagaz Pazlah.

Bupati mengapresiasi IRMA Masjid Agung Tenggarong, karena kreatifitasnya sehingga pada bulan Ramadhan ini banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan, salah satunya lomba Begera’an Sahur “Irma Fair 2023 Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman Tenggarong”.

Baca Juga :  Tekan Stunting Sejak Dini, DKP3A Kaltim Sasar Remaja untuk Diberi Edukasi

Menurutnya, lomba itu sangat membanggakan bagi masyarakat Kukar, karena ini tradisi bisa terjaga, terpelihara dengan baik bahkan di lombakan.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dari data panitia disampaikan ada 13 grup yang ambil bagian dalam lomba ini, bahkan selain peserta dari Kukar juga ada peserta dari Samarinda, yakni grup Al Ghifari,” ujarnya.

Selanjutnya, Edi mengungkapkan kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan saja, tetapi kegiatan ini juga bagian dari syiar agama Islam. Dan penyampaian pesan-pesan kepada generasi muda khususnya yang ada di Kota Raja Tenggarong dan sekitarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltim Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Provinsi

Menurutnya kegiatan ini memberikan pesan kepada masyarakat secara luas, kerena kegiatan ini juga dilakukan di ruas-ruas jalan, di lingkungan permukiman, sehingga kegiatan ini dengan penuh etika, penuh tatacara sopan santun.

Tunjukkan bahwa kearifan lokal ini bisa terjaga dengan baik, dan pesan ini tersampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang dilintasi oleh para peserta lomba.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan terus memperkuat persaudaraan kita, memperkuat persatuan kita khususnya generasi muda dan anak cucu kita di Kukar,” ucapnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Manfaatkan Air Laut, Desa Kersik Kembangkan Garam Krosok

Pemerintah

Kaltim Bersiaga Tanggulangi Karhutla Jelang Musim Kemarau

Advertorial

8 Pelajar Kutim dan Bontang Ikuti Pelayaran Lingkar Nusantara

Advertorial

Wabup Kukar Rendi Solihin Salurkan Bantuan kepada Petani di Muara Kaman

Advertorial

Dinas PU Kerjakan Pelebaran Jalan Kota di Kukar Senilai Rp62,7 Miliar

Advertorial

DPRD Kukar Hadiri Rakernas II ADKASI dan Workshop Nasional, Bahas Sejumlah Perubahan Perpres

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Hadiri Penanaman Pohon Serentak se-Indonesia yang Diinisiasi Mabes Polri

Advertorial

Maksimalkan Kinerja, Bapemperda DPRD Kukar Kejar Pengesahan Empat Rancangan Perda