Home / Advertorial / Pemerintah / Serba Serbi

Minggu, 2 April 2023 - 20:16 WIB

13 Peserta Lomba Begera’an Sahur di Tenggarong Memperebutkan Piala Bupati Kukar

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas peserta lomba Begera’an Sahur 1444 H/2023, di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Minggu (2/4/23) dini hari, ditandai dengan membunyikan kentongan.

Kegiatan yang digagas Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung dengan memperebutkan Piala Bupati Kukar, yang diikuti 13 grup diantaranya Al Ghifari Samarinda, Pazlah Krucil, RT 29 Kampung Baru, Al Pazlah Junior, Musolla An Nur, Kopasus Berdendang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ghonguan, Three Al Zafaga, Langgar Al Muhajirin X Nur Raya, Musolla Al Fatattah, Menawang Kiwa, dan Al Bagaz Pazlah.

Bupati mengapresiasi IRMA Masjid Agung Tenggarong, karena kreatifitasnya sehingga pada bulan Ramadhan ini banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan, salah satunya lomba Begera’an Sahur “Irma Fair 2023 Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman Tenggarong”.

Baca Juga :  Dewan Masjid Memiliki Website dengan Fitur Pemetaan Kemiskinan Wilayah

Menurutnya, lomba itu sangat membanggakan bagi masyarakat Kukar, karena ini tradisi bisa terjaga, terpelihara dengan baik bahkan di lombakan.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dari data panitia disampaikan ada 13 grup yang ambil bagian dalam lomba ini, bahkan selain peserta dari Kukar juga ada peserta dari Samarinda, yakni grup Al Ghifari,” ujarnya.

Selanjutnya, Edi mengungkapkan kegiatan ini tidak hanya untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan saja, tetapi kegiatan ini juga bagian dari syiar agama Islam. Dan penyampaian pesan-pesan kepada generasi muda khususnya yang ada di Kota Raja Tenggarong dan sekitarnya.

Baca Juga :  PT MHU- MMSGI Bagikan Puluhan Hewan Kurban pada Iduladha 1444 Hijriah

Menurutnya kegiatan ini memberikan pesan kepada masyarakat secara luas, kerena kegiatan ini juga dilakukan di ruas-ruas jalan, di lingkungan permukiman, sehingga kegiatan ini dengan penuh etika, penuh tatacara sopan santun.

Tunjukkan bahwa kearifan lokal ini bisa terjaga dengan baik, dan pesan ini tersampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang dilintasi oleh para peserta lomba.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan terus memperkuat persaudaraan kita, memperkuat persatuan kita khususnya generasi muda dan anak cucu kita di Kukar,” ucapnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

33 Pejabat Pemkab Kukar Seleksi JPTP Melalui Tes Mengaji

Pemerintah

Komisi IV DPRD Kukar Menggelar RDP, Membahas Penerimaan PPPK Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Bisnis

Bukti Komitmen Terhadap Lingkungan, PT MHU Pertahankan PROPERDA Emas

Advertorial

Asisten I Setkab Kukar Buka Festival Budaya Nutuk Beham Kutai Adat Lawas 2024 di Desa Kedang Ipil

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Akan Koordinasi ke Pemprov Kaltim Terkait Kekurangan Ruang Kelas SMA/SMK

Advertorial

Bupati Kukar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kecamatan Muara Kaman

Advertorial

Sekda Pimpin Upacara Sekaligus Melepas Pembinaan Fisik Lari Sigap Satpol PP Kukar

Advertorial

Ketua Bapemperda DPRD Kutim Optimis Empat Raperda Segera Disahkan Menjadi Perda