Home / Peristiwa

Kamis, 10 Februari 2022 - 22:15 WIB

Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas Dilalap Api Saat Kebakaran di Samboja

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Terjadi kebakaran di RT 04 Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), pada Rabu (9/2/2022). Peristiwa tersebut menyebabkan seorang anak perempuan bernama Amelia Putri (6) meninggal dunia akibat terpanggang di dalam kobaran api.

Kapolsek Samboja, AKP Adyama Baruna Pratama, mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 02.30 Wita. Kebakaran itu diawali oleh sepeda motor yang terparkir di dalam rumah meledak dan terbakar.

“Awalnya sepeda motor itu tiba-tiba meledak, tapi belum tahu meledaknya karena apa, masih dalam penyelidikan,” ujar Adyama.

Baca Juga :  Jembatan Martadipura Kota Bangun Kembali Ditabrak Ponton

Ledakan dari sepeda motor itu menimbulkan percikan api, hingga membuat rumah milik Rita Arisandi tersebut terbakar. Kemudian api pun menjalar dan melahap rumah-rumah yang ada di sekitarnya.

“Awalnya satu rumah, tapi menyerempet dan akhirnya ada 5 rumah hangus terbakar. Rumahnya kan rata-rata bangunan kayu,” ungkapnya.

Dijelaskan Adyama, saat kebakaran itu terjadi, dan istrinya sedang sibuk menolong anak-anaknya untuk mengeluarkan mereka dari kobaran api yang semakin membesar di dalam rumahnya. Namun, salah satu anak perempuannya tak sempat tertolong, karena api semakin menjadi-jadi.

“Ibu ini punya banyak anak, pokoknya banyak anaknya, ada delapan. Jadi yang paling kecil itu digendong kan, yang enam tahun lagi posisi tidur, jadi ketinggalan. Pas ibunya mau balik menyelamatkan, api sudah besar. Jadi susah untuk diselamatkan,” jelas Adyama.

Baca Juga :  Intensitas Hujan Tinggi Sungai Belayan Meluap, 11 Desa di Kembang Janggut Terendam Banjir

Warga setempat juga sempat berupaya memadamkan api tersebut. Namun, tidak membuahkan hasil. Sekitar setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran pun tiba dan berhasil memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar sekitar pukul 06.00 Wita. Petugas menemukan jasad Amelia sudah hangus terbakar di antara puing-puing bangunan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kakak Beradik Tenggelam Saat Berenang di Danau Rest Area KM54 Samboja

Peristiwa

SBY Bermimpi Naik Kereta Bersama Jokowi dan Megawati, Tiket Perjalanan Dibayari Presiden ke-8 RI

Peristiwa

Tokoh Pemuda Kutai Barat Frederick Edwin Beri Bantuan 450 Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Muara Lawa

Peristiwa

Nelayan Hilang di Empang Sungai Rugaya Anggana

Peristiwa

Jembatan Martadipura Kota Bangun Kembali Ditabrak Ponton

Ekonomi

Pohon Hayat Jadi Logo Baru IKN Nusantara, Presiden Jokowi Jelaskan Filosofinya

Hukum - Kriminal

Vendor Penjualan Tiket Coldplay Dipanggil Polisi, Klarifikasi Terkait Laporan Penipuan Jastip

Peristiwa

Tumpukan Gulma yang Terseret Arus Sungai Mahakam Robohkan Tiang Listrik