Home / Pemerintah

Kamis, 9 Desember 2021 - 14:41 WIB

Bupati Kukar Bagikan Alat Tangkap Ikan dan Mesin Ketinting di Desa Melintang

EKSPOSISI.COM, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan alat tangkap ikan, pakan ikan, dan mesin ketinting sebanyak 21 unit untuk kelompok “Mandiri Jaya” Desa Muara Wis dan Kelompok “Danau Indah” Desa Melintang serta 300 rol kawat loket untuk kelompok “Berkat Usaha” Desa Melintang.

Pembagian tersebut dilakukan di pelabuhan Desa Melintang, Rabu (8/12). Ini merupakan bentuk komitmen sekaligus realisasi progran dedikasi Bupati Kutai Kartanegara berupa pemberian fasilitasi sarana dan prasarana kepada 25.000 nelayan dan pembudidaya perikanan produktif dalam upaya peningkatan produksi sektor perikanan berikut dengan akses pemasarannya.

Baca Juga :  Dorong Pemulihan Ekonomi Pemkab Kukar dan KUPP Kuala Samboja Bangun Sinergisitas

Bupati mengapresiasi profesi nelayan ini, terus ditekuni karena usaha ini menompang ekonomi keluarga, dan khususnya ekonomi masyarakat, yang ada di beberapa desa di sekitar danau ini di Kecamatan Muara Wis.

“Jadi tekuni profesi ini dengan baik, melalui strategi pembangunan Kukar Idaman 2021-2026, itu ada program 25.000 ribu nelayan produktif, kegiatannya salah satunya memberikan serta memfasilitasi bantuan seperti ini,” ujarnya.

Edi berharap bantuan ini akan mendorong peningkatan produktifitas nelayan dan usaha terkait lainnya.

“Satu lagi pesan saya agar seluruh kelompok dapat menjaga dan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik – baiknya¬† jangan ada niatan untuk dijual kepada orang lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Dewan Masjid Memiliki Website dengan Fitur Pemetaan Kemiskinan Wilayah

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Melintang Muhdi mengucapkan terima kasih kepada bupati dan rombongan telah datang ke Desa Melintang dan ini merupakan kehormatan bagi kami masyarakat Desa Melintang di mana bupati dan rombongan mau menginap di tempat kami. Muhdi berharap bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Yang kadang-kadang saya dengar itu bantuan dijual, jangan sampai bantuan yang sudah diberikan tidak digunakan dengan baik,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Ngapeh Hambat : Birokrasi dan ASN Kunci Keberhasilan “Kukar IDAMAN”

Pemerintah

Bappenas Sebut Bukit Soeharto Masuk Wilayah IKN

Pemerintah

TIFAF 2022 akan Digelar Juli, Didukung Langsung Kemeparekraf RI

Pemerintah

Dipimpin Edi Damansyah, Kemiskinan Kukar Dibawah Angka Nasional

Pemerintah

6 Negara dan 11 Provinsi di Indonesia akan Ramaikan TIFAF 2022

Pemerintah

Bupati Harap Jembatan Long Penjalin Bisa Digunakan Sebelum Akhir Tahun

Pemerintah

Hingga Januari Capaian Vaksinasi di Kukar 70 Persen Lebih

Pemerintah

Hingga Hari Terakhir 4.000 Lebih Pendaftar Beasiswa Kukar Idaman