Home / Advertorial / Pemerintah

Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:33 WIB

Bupati Kukar Berikan Bantuan di Kecamatan Muara Kaman

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Muara kaman

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Muara kaman

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Muara Kaman di Masjid Nurul Iman Desa Muara Kaman Ulu.

Edi Damansyah, memberikan paket sembako dan peralatan ibadah. Serta penyerahan akte yayasan dan bantuan hibah Dedikasi Kukar Idaman dan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Andri Rp42 juta.

Adapun penerima akte yayasan tersebut, Asyifa Ulinnas Suka Jaya Desa Panja Jaya, Raudhatul Jannah Dusun Suka Makmur Desa Panca Jaya, Miftahul Jannah Desa Kupang Baru, Langgar Nur Hidayah Desa Teratak, Nurul Huda Suka Indah Kukar Batu Onggos, dan Al Hijriah Dusun Nangka Bonah Desa Tunjung. Kemudian penerima hibah Dedikasi Kukar Idaman yaitu Masjid Jami’ Nurul Jannah Desa Muara Siran Rp250 juta.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kukar Jadi Host Podcast Pojok Bekesahan Inovasi Sekretariat DPRD Kukar

Sementara itu, bantuan paket sembako dari Pemkab Kukar dan BAZNAS Kukar diberikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya (warga yang tidak mampu).

“Silaturahmi ini ada paket sembako yang kami serahkan kepada bapak/ibu yang berhak menerimanya. Semoga sembako ini menjadi bagian yang melengkapi kebutuhan ekonomi khususnya di bulan Ramadan ini,” ujar Edi Damansyah.

Edi Damansyah menyebutkan selain bantuan paket sembako, juga ada realisasi program keagamaan berupa bantuan hibah kepada yayasan keagamaan dan kelengkapan rumah ibadah baik itu masjid maupun langgar di wilayah Kecamatan Muara Kaman.

Baca Juga :  Dinas PU Kukar Kerjakan Perbaikan Jalan di 3 RT di Desa Beloro

“Karena ada program Kukar Berkah yang salah satu kegiatannya rehabilitasi rumah ibadah dan penguatan proses belajar mengajar di pondok pesantren, tadi sudah kami serahkan,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan-bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia meminta kepada yang menerima agar membuat laporan pertanggungjawaban.

“Tolong nanti disampaikan ke bagian Kesra, karena memang kami harus mempertanggungjawabkan keuangan Pemerintah Daerah ini setiap akhir tahunnya,” tutupnya. (adv/diskominfo/kukar/074)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

Advertorial

Pokdarwis Desa Pela Ikuti Pelatihan dari Kemeparekraf, Pasarkan Destinasi Wisata Secara Digital

Advertorial

Sejumlah Tenaga Pendidik di SMPN 1 Muara Wis Mendapat Program Beasiswa 1.000 Guru Sarjana

Advertorial

Desa Mandau Dalam Melakukan Study Tiru ke Kukar Untuk Maksimalkan Potensi Desa

Advertorial

Wabup Rendi Solihin Meninjau Jalan Longsor di Kecamatan Sangasanga

Advertorial

DPRD Kaltim Melakukan Uji Publik Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Advertorial

Pemkab Kukar Menggelar FGD Bersama Seluruh Anggota Badan Permusyawaratan Desa

Advertorial

Anggota DPRD Kutim dan DPMD Bagikan Alat Perlengkapan Kantor Sebagai Penunjang Tugas Ketua RT