Home / Advertorial / Infrastruktur / Pemerintah

Kamis, 6 Oktober 2022 - 18:23 WIB

Bupati Kukar Buka Secara Resmi Program Karya Bakti TNI, untuk Fokus Bangun Infrastruktur Tani

Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka Program Karya Bakti TNI di Kecamatan Sebulu

Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka Program Karya Bakti TNI di Kecamatan Sebulu

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka secara langsung gelaran Karya Bhakti TNI Tahun 2022 Kodim 0906/KKR, di Desa Manunggal Daya Kecamatan Sebulu, pada Kamis (06/10/2022).

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffri Satria, sebagai pihak pelaksana. Selain itu turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Kukar, Edi Damansyah menjelaskan, program Karya Bakti TNI adalah lanjutan rangkaian, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -114 yang telah sukses diselenggarakan pada bulan Juli dan Agustus 2022, lalu. Nantinya, fokus Karya Bhakti TNI yakni pembangunan infrastruktur tani seperti jalan usaha tani , saluran irigasi dan embung.

Baca Juga :  Wabup Rendi Solihin Meninjau Jalan Longsor di Kecamatan Sangasanga

“Kalau ini selesai kita bisa menuntaskan persoalan infrastruktur tani, dengan kawasan kurang lebih 1.400 hektare di lima desa, Kecamatan Sebulu dan Muara Kaman, ” jelas Edi Damansyah.

Ia menerangkan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan Kodim 0906/KKR, yakni bertujuan untuk menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan di Kaltim.

Terkait dengan komitmen Pemkab Kukar terhadap pembangunan pertanian dalam arti luas, Pemkab juga akan fokus dalam mengawal kebijakan pembangunan pertanian di Kabupaten Kukar, yang tertuang di dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Cita Kukar Idaman (Inovatig, Daya Saing dan Mandiri).

Baca Juga :  Kepala Desa Kembang Janggut Resmi Dilantik Bupati Kukar

Saat ini Pemkab Kukar, telah menetapkan sejumlah kawasan pertanian untuk pengembangan padi sawah, yaitu kawasan pertanian Muara Kaman – Sebulu, Tenggarong – Loa Kulu , Marang Kayu ,  Tenggarong Seberang 1 hingga Kawasan Pertanian Tenggarong Seberang 2.

Kawasan pertanian ini merupakan sawah eksisting dengan luas keseluruhan 8.093,06 hektare. Yang jelas, wilayah Kecamatan Sebulu dan Muara Kaman ini bagian dari satu diantara lima kawasan pertanian yang ditetapkan.

“Harapannya pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ia meminta kepada semua pihak utamanya kelompok tani penerima manfaat, untuk ikut berpartisipasi untuk saling bahu membahu dengan Tim Kodim 0906/KKR dalam pelaksanaan Karya Bhakti,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Taman Kota Titik Nol Diresmikan, Bupati Kukar Apresiasi Kontribusi TJSP Bantu Pembangunan Infrastruktur

Advertorial

Disdikbud Gelar FGD yang Mengusung Tema Cita-cita, Capaian dan Harapan Pendidikan di Kukar

Pemerintah

Otorita IKN Menggelar Perkemahan Tentang Konservasi Alam Libatkan Ratusan Pelajar

Advertorial

Asisten I Setkab Kukar Menjadi Narasumber Bimtek Anggota Satlinmas se-Kaltim

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Akan Berikan Dukungan Bagi Kepentingan Perempuan

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Melakukan Safari Subuh Sekaligus Melepas Jemaah Haji Asal Kukar

Advertorial

Dinas PU Kukar Fokuskan Pembangunan Infrstruktur Penyediaan Air Untuk Pertanian

Advertorial

Pemkab Kukar Hadiri Rapat Kerja Daerah Terkait Percepatan Penurunan Stunting