Home / Pemerintah

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:12 WIB

Bupati Kukar Mengajak Seluruh Lapisan Terus Melakukan Budaya Gotong Royong

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Dalam rangka peringatan Bulan Bakti Gotong Royong ke-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengajak seluruh jajaran pemerintahan, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa melakukan gotong royong di wilayah masing-masing, pada Rabu (25/5/2022).

Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama jajarannya turun langsung ke lapangan untuk membersihkan sampah-sampah dan memangkas rumput yang tinggi, di kawasan Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu.

Edi Damansyah, mengatakan, Bulan Bakti Gotong Royong ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Kukar, yang di agendakan setiap tahunnya. Dalam agenda ini, sebanyak 143 desa, 44 kelurahan dan 18 kecamatan di Kukar, secara serentak melaksanakan kegiatan bakti gotong royong di wayah masing-masing.

Baca Juga :  Bupati Kukar Resmikan Kantor Desa Bukit Raya, Harapkan Semangat dan Pola Kerja Baru

“Sudah saya pesankan, bahwa bulan bakti gotong royong ini harus dimaknai, bagaimana kehadiran pemerintah bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan masing-masing,” kata Edi.

Menurutnya gotong royong merupakan salah satu kegiatan yang positif dalam membangun Kabupaten Kukar. Selain itu gotong royong merupakan budaya turun-temurun yang dilakukan oleh nenek moyang sebelumnya untuk mempersatukan bangsa Indonesia, sehingga kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan.

Baca Juga :  Bupati Kukar Terbitkan Surat Edaran : Idul Adha Tanpa Sampah Plastik

Ia pun berpesan kepada Camat, Lurah, dan Kepala Desa (Kades) di Kukar, untuk mengkoodinir seluruh warganya untuk melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan masing-masing. Sehingga ia berharap, mulai dari pemerintah kecamatan hingga tingkat desa ada kegiatan gotong royong yang diagendakan secara rutin di lingkungannya masing-masing.

“Tadi saya pesankan, rakyat ini perlu kehadiran pemerintah, perlu dorongan dan perlu difasilitasi. Sehingga, pada jajaran selalu saya tekankan, kerja yang baik, urusi rakyat dengan baik. Salah satunya dalam bentuk gotong royong,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kutim Ingin Pengembangan Teluk Lombok Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

Advertorial

Terus Berprogres, Landmark Kukar Selesai Tahun 2023

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Mendorong Pemprov Turut Memperhatikan Sekolah di Wilayah Terpencil

Advertorial

25 Rancangan Perda Masuk di Propemperda, Bapemperda DPRD Kukar Targetkan Selesai 100 Persen Disahkan 2023

Pemerintah

RSUD AM Parikesit Miliki Laboratorium Kateterisasi Jantung Berteknologi Tinggi

Advertorial

Dinas PU Kukar Fokuskan Pembangunan Infrstruktur Penyediaan Air Untuk Pertanian

Advertorial

Dinas PU Kukar Melakukan Pengerjaan Sistem Drainase di 8 Titik yang Tersebar di 5 Kecamatan

Advertorial

Wiyono Dorong ASN Bekerja untuk Memberikan Manfaat ke Masyarakat Pada Moment Hari Bakti ke-78 PU