Home / Pemerintah

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:12 WIB

Bupati Kukar Mengajak Seluruh Lapisan Terus Melakukan Budaya Gotong Royong

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Dalam rangka peringatan Bulan Bakti Gotong Royong ke-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengajak seluruh jajaran pemerintahan, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa melakukan gotong royong di wilayah masing-masing, pada Rabu (25/5/2022).

Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama jajarannya turun langsung ke lapangan untuk membersihkan sampah-sampah dan memangkas rumput yang tinggi, di kawasan Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu.

Edi Damansyah, mengatakan, Bulan Bakti Gotong Royong ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Kukar, yang di agendakan setiap tahunnya. Dalam agenda ini, sebanyak 143 desa, 44 kelurahan dan 18 kecamatan di Kukar, secara serentak melaksanakan kegiatan bakti gotong royong di wayah masing-masing.

Baca Juga :  Revitalisasi Pasar Tangga Arung Berkonsep Semi Modern Segera Direalisasikan

“Sudah saya pesankan, bahwa bulan bakti gotong royong ini harus dimaknai, bagaimana kehadiran pemerintah bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan masing-masing,” kata Edi.

Menurutnya gotong royong merupakan salah satu kegiatan yang positif dalam membangun Kabupaten Kukar. Selain itu gotong royong merupakan budaya turun-temurun yang dilakukan oleh nenek moyang sebelumnya untuk mempersatukan bangsa Indonesia, sehingga kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan.

Baca Juga :  Bupati Kukar Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, Pemkab Terus Dukung Keberadaan Ponpes

Ia pun berpesan kepada Camat, Lurah, dan Kepala Desa (Kades) di Kukar, untuk mengkoodinir seluruh warganya untuk melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan masing-masing. Sehingga ia berharap, mulai dari pemerintah kecamatan hingga tingkat desa ada kegiatan gotong royong yang diagendakan secara rutin di lingkungannya masing-masing.

“Tadi saya pesankan, rakyat ini perlu kehadiran pemerintah, perlu dorongan dan perlu difasilitasi. Sehingga, pada jajaran selalu saya tekankan, kerja yang baik, urusi rakyat dengan baik. Salah satunya dalam bentuk gotong royong,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tanggulangi Kemiskinan di Kukar, Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Program Pondok Pangan Etam

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Advertorial

Anggota DPRD Soroti Meningkatnya Angka Pengangguran di Kutim

Advertorial

Komisi IV DPRD Kaltim Monitoring Pelaksanaan PPDB 2023 di SMAN 2 Tenggarong

Advertorial

Bupati Kukar Menggelar Open House di Pendopo Olah Etam pada Moment Idul Fri 1445H

Advertorial

24 Tahun Tanpa Listrik, Angola DPRD Kutim Prioritaskan Dua Desa di Kecamatan Bengalon

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Soroti Restoran yang Tidak Membayar Pajak Sewajarnya

Advertorial

Anggota DPRD Tekankan Pentingnya Pelaporan dan Pemindaian bagi Pendatang di Kutim