Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 17 April 2023 - 17:04 WIB

Festival Milenial Hijrah Berakhir, Pemkab Kukar Terus Berupaya Wujudkan Generasi Berakhlak

Sekda Kukar, Sunggono saat menutup Festival Milenial Hijrah

Sekda Kukar, Sunggono saat menutup Festival Milenial Hijrah

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menutup Festival Milenial Hijrah, yang digelar selama tiga hari, tanggal 14-16 April 2023, di Taman Kota Raja Tenggarong.

Sunggono mengatakan melalui momentum Festival Milenial Hijrah, Pemkab Kukar terus berupaya mendorong dan mewujudkan generasi milenial yang berakhlak.

Ia mengatakan  Peemkab Kukar mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas suksesnya gelaran kegiatan ini, tentu semua pelaksanaan tersebut tidak terlepas dari kerja cerdas dan kerjasama mensinergi dan berkolaborasi seluruh pihak.

“Luar biasa dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak panitia maupun lapisan masyarakat. Semoga ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya karena GEMA ini merupakan tahun kedua pelaksanaannya sementara Milenial Festival baru pertama kali digelar tahun in,i” ucap Sunggono.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Kemarau pada Bulan Juni-Agustus, Sekda Kukar Minta Jajarannya Waspada Karhutla

Menurut Sunggono tiga hari gelaran festival disuguhi tampilan live music dan yang paling utama adalah, dilaksanakan sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah serta lantunan Sholawat dari kelompok Hadroh dan siraman rohani dari para ustaz.

“Semoga dengan gelaran kegiatan religi semacam ini mampu memberikan keseimbangan pikir dan jiwa kita terlebih untuk kaum milenial, sebagaimana tema festival ini karena kita tahu semangat anak muda sebagai generasi milenial terkadang mudah goyah dengan godaan serta tantangan kemajuan teknologi yang sangat cepat terjadi saat sekarang ini,” katanya

Sementara itu Ketua Panitia Akbar Haka mengatakan dampak positif juga dirasakan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi pada festival tersebut, karena hasil penjualan yang cukup bagus.

Baca Juga :  DPRD Kukar Gelar RDP Cari Solusi Sikapi Kelangkaan Minyak Goreng

Tentu kegiatan tersebut sejalan dengan apa yang ingin dicapai melalui Program Pemerintah Daerah Kukar Kaya Festival (K3F) mempunyai efek kepada pelaku ekonomi kreatif sekitar event.

“Kita berharap dengan semua event yang kita laksanakan sepanjang tahun 2023 ini mampu menggerakan perekonomian Kukar khususnya pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Kukar, tentu kedepannya berharap pasca lebaran akan banyak event yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara baik yang bersifat regional sampai level Nasional seperti Kukarland Festival rencananya pada Bulan Mei 2023,” pungkasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kutim Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Fatihah

Advertorial

Anggota DPRD Sebut Konflik Lahan Pertambangan di Kutim Berpotensi Menjadi Sengketa Sosial

Advertorial

Peringati May Day 2024, Pemkab Kukar Gelar Apel Upacara

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Apresiasi Kontribusi TNI Berikan Dampak ke Pngembangan Pertanian

Advertorial

Topang Perekonomian, Mayoritas Warga Desa Batu Batu Mengelola Lahan Sawit Sendiri

Advertorial

Finalisasi Rancangan Perda Permudah Investasi Terus Dikebut Pansus DPRD Kukar

Advertorial

Kembangkan Pariwisata, Pokdarwis Dewi Arum Desa Sumber Sari Dapat Bantuan Sepeda Lipat dan Tenda Camping

Advertorial

877 ASN dan Non ASN di Setkab Kukar akan Menerima Bingkisan Idul Fitri