Home / Pemerintah / Politik

Rabu, 7 Juni 2023 - 18:42 WIB

Komisi IV DPRD Kukar Menggelar RDP, Membahas Penerimaan PPPK Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Kukar, pada Selasa (6/6/2023).

RDP ini dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin yang didampingi oleh anggota lainnya seperti Ahmad Zulfiansyah dan Andi Faisal, yang menghadirkan instansi terkait dengan pembahasan.

Baharuddin mengatakan rapat hari ini penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga pendidikan dan kesehatan.

“Khusus untuk tenaga pendidikan tadi banyak yang dipersoalkan jangan sampai nanti penerimaan PPPK yang begitu besar. Ternyata yang menikmati orang dari luar,” kata Baharuddin.

Baca Juga :  Berikan Bantuan kepada Nelayan, Tahun 2022 Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar Gelontorkan Belasan Miliar

Baharuddin memastikan bahwa pihaknya telah menerima semua aspirasi yang disampaikan. Khusus tenaga pendidikan, telah disampaikan bahwa semua berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik) masing-masing sekolah.

Oleh karena itu, kontrol tenaga pendidikan dapat dibilang aman. Sedangkan untuk tenaga kesehatan masih ada sedikit pemahaman berbeda. Dikarenakan sistem yang dibuka sesuai dengan petunjuk dari pusat masih semi tertutup.

“Tapi bukan berarti kita menerima secara langsung, kita berupaya bagaimana menemukan formasi yang tepat, tentunya ini semua untuk kebaikan Kukar kedepannya,” jelasnya.

Baharuddin menyebut DPRD Kukar telah menyampaikan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Untuk mencoba formasikan dengan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Baca Juga :  Komisi I dan II DPRD Kaltim Menggelar RDP Terkait Hibah Lahan Yayasan Masjid Nurul Khoir

Terkait tenaga ahli dari masing-masing OPD untuk membahas dan menyampaikan pemikiran yang terpendam dari pada daerah Kukar ini. Karena semua sepakat ingin hak penerimaan ini diserahkan ke Kukar.

“Jangan sampai penerimaan di tenaga kesehatan ini bukan mengatasi masalah, tapi malah menambah masalah. Karena kalau misalnya orang dari luar yang masuk, tentu tenaga-tenaga honor malah bertambah. Tentu kita mengakomodir semua kepentingan, yang jelas kita ingin kesempatan ini diberikan luas kepada warga Kukar,” tutupnya. (kkr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kecamatan Tenggarong Apresiasi Program Padat Karya Produktif di Kelurahan Maluhu

Advertorial

Pemkab Kutim Salurkan Bantuan Ambulan Bagi Puskesmas, Bupati Sebut Demi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Advertorial

Nelayan Minta Diberi Pelatihan Membuat Perahu, Bupati Kukar : Langsung Segera Tindaklanjuti

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Soroti Bidang Pendidikan, Terutama SDM dan Sapras

Advertorial

Ardiansyah Sulaiman Buka Turnamen Panahan Bertajuk TAT Bupati Cup Kutim 2023

Advertorial

Meriahkan Bulan Suci, Kelurahan Maluhu akan Menggelar Festival Ramadan

Advertorial

APBD Kukar 2023 Senilai Rp7,2 Triliun Disahkan, Pembangunan Daerah Siap Dikebut

Advertorial

Dua Penghafal Al Quran Asal Kota Bangun Diberangkatkan Rendi Solihin ke Umroh Tanah Suci