Home / Bisnis / Ekonomi / Energi / Serba Serbi

Kamis, 1 Desember 2022 - 16:03 WIB

PT MHU-MMSGI Memberikan Bantuan Logistik Senilai Rp500 Juta kepada Korban Gempa di Cianjur

PT MHU dan MMSGI menyalurkan bantuan kemanusiaan di Cianjur

PT MHU dan MMSGI menyalurkan bantuan kemanusiaan di Cianjur

CIANJUR, eksposisi.com – Musibah  gempa yang melanda wilayah Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11/22), berdampak cukup besar dan meninggalkan duka mendalam bagi para korban. Guncangan gempa berkekuatan 5,6 magnitudo tersebut bahkan dapat dirasakan hingga ke daerah ibukota Jakarta.

Hingga hari ini, dilansir dari data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat jumlah korban jiwa mencapai 327 orang dan lebih dari seribu orang luka-luka. Tidak hanya itu, sejumlah unit bangunan seperti rumah, sarana masyarakat, hingga kendaran mengalami kerusakan yang cukup parah, akses jalan pun banyak yang terputus.

Hal tersebut menjadi perhatian PT Multi Harapan Utama (MHU) dan MMS Group Indonesia (MMSGI). Sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan, MHU-MMSGI turut memberikan bantuan kemanusian kepada korban terdampak.

Baca Juga :  Kukar Land Festival 2023 Terapkan Konser Ramah Lingkungan, Hingga Sediakan Area Khusus Penyandang Disabilitas

Pada pekan lalu, MHU-MMSGI telah mengirimkan Emergency Response Team (ERT) untuk turut bergotongroyong bersama relawan Tim Siaga Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). Selain itu, MHU-MMSGI juga menyalurkan sejumlah bantuan logistik senilai Rp500 juta, berupa tenda pengungsian, selimut, tikar, makanan, minuman, obat-obatan, alat mandi, sampai kebutuhan bayi.

General Manager Mining Support MHU, Wijayono Sarosa, menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan wujud kepedulian MHU-MMSGI atas musibah bencana alam yang dialami warga Cianjur dan sekitarnya.

“Kami turut berduka cita atas terjadinya gempa ini, kami harap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak,” terangnya.

Baca Juga :  Sekda Membuka Rakor PKH yang Digelar Dinsos Kukar

Kontribusi dukungan ini dikoordinasikan dan diserahkan ke Posko Tim Siaga Bencana KESDM di bawah komando operasi penanganan bencana, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Badan Nasional pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Provinsi Jawa Barat.

PT MHU merupakan perusahaan pertambangan batubara yang beroperasi di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

MMS Group Indonesia (MMSGI) merupakan group perusahaan yang membidangi beberapa unit usaha, mulai dari pertambangan batubara, energi, perdagangan komoditas dan properti.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Perusahaan Pengelola Sirkuit Mandalika Merugi Rp100 Miliar, Kementerian BUMN Anggap Wajar

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Membuka Festival Ramadan di Kelurahan Maluhu

Bisnis

Produksi Migas Pertamina Hulu Mahakam Melebihi Target

Advertorial

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Menilai Alokasi APBD 20 Persen untuk Pendidikan Masih Belum Optimal

Pemerintah

Khawatir Pengunjung Membludak, Lokasi Acara Kukar Land Festival Dipindahkan ke Stadion Aji Imbut

Advertorial

PT MHU Borong Penghargaan GMP Award 2022, Bukti Komitmen pada Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik

Politik

Ratusan Anggota PPS Resmi Dilantik, KPU Kubar Berpesan Jaga Integritas dan Netralitas

Serba Serbi

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, KBB Kukar Turut Berbagi di Panti Asuhan