Home / Advertorial / Pemerintah

Sabtu, 15 April 2023 - 20:20 WIB

Pemkab Kukar Menggelar Gerakan Yok Etam Mengaji, Ribuan Pelajar Antusias Ramaikan Acara

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Gerakan Yok Etam Mengaji yang bertajuk “Meraih Berkah Ramadhan Untuk Kutai Kartanegara”, di Halaman taman Kota Raja Tenggarong, pada Sabtu (15/04/23).

Gerakan Yok Etam Mengaji ini diikuti pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/Aliyah, Mahasiswa, organisasi hingga masyarakat umum, yang dilakukan di sepanjang Jalan KH Ahmad Muksin-R Wolter Mongisidi atau di tepian Sungai Mahakam, Kelurahan Timbau, Tenggarong.

Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya mengungkapkan, meskipun acara ini yang digelar mendekati akhir Bulan Ramadan, namun perayaannya tetap semarak, dan masyarakat selalu antusias untuk meramaikan acara.

Baca Juga :  Pemdes Perian Berupaya Mengembangkan Wisata Air Terjun, Diharapkan Bisa Menambah PADes

“Walaupun diselenggarakan di penghujung Ramadan tetapi tetap semarak walau tidak sebesar tahun lalu,” kata Edi Damansyah.

Ia menerangkan bahwa Gerakan Yok Etam Mengaji ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Kukar ikut mendorong dan memberikan motivasi khususnya putra-putri Kukar agar terus giat belajar Al-Qur’an sehingga bisa diimplementasi dalam kegiatan sehari-hari.

Edi dengan bangga menjelaskan bahwa program Gema yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Kukar sudah dibuktikan dengan menjadi juara umum 5 kali berturut-turut pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan kegiatan ini juga sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda).

Baca Juga :  Dispora Kukar Harap Porprov di Berau Tidak Ditunda

“Terimakasih kepada para bapak ibu guru juga para ustaz dan ustazah serta para santri dan anak-anak yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan ini dan bisa membawa kebaikan untuk semua khususnya untuk Kutai Kartanegara,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Apresiasi Keterlibatan CSR Percantik Tenggarong

Advertorial

Pengembangan Pertanian Menjadi Prioritas Pemkab Kukar

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Minta Pemprov Naikkan Anggaran Pertanian

Advertorial

Bupati Kukar Hadiri Festival Cenil Ramaikan HUT ke-41 Desa Kota Bangun III

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Angkat Bicara Terkait Polemik Rencana Relokasi Pedagang Pasar Tangga Arung ke Lapangan Pemuda

Advertorial

Diskop UKM Kukar Akan Bangun Klinik UMKM di Tiga Kecamatan

Advertorial

Bupati Mengajak Seluruh Lapisan Menyalurkan Zakat Melalui BAZNAZ Kukar

Advertorial

Bupati Kukar Beri Bantuan Paket Ramadan di Masjid Al Hikmah Muhammadiyah Kecamatan Tenggarong