Home / Advertorial / Pemerintah

Senin, 9 Oktober 2023 - 16:48 WIB

Pemkab Kukar Menggelar Rapat Pemantapan Persiapan BBGRM Tingkat Provinsi Kaltim

Rapat pemantapan persiapan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX Tingkat Provinsi Kaltim

Rapat pemantapan persiapan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX Tingkat Provinsi Kaltim

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menggelar rapat pemantapan persiapan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023 di Kecamatan Muara Badak sebagai tuan rumah.

Rapat dipimpin oleh Kepala DPMPD Kukar Arianto, dihadiri Camat Muara Badak Arfan, seluruh instansi terkait, DPMPD Provinsi Kaltim dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Kukar, pada Senin (9/10/23).

Dalam kesempatan tersebut Arianto meminta, agar semua pihak bisa saling bersinergi dalam pelaksanaan BBGRM XX baik pihak Provinsi Kaltim, Pemkab Kukar dan Kecamatan Muara Badak yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Ditunjuknya Muara Badak sebagai tuan rumah karena tidak luput atas prestasinya dimana lomba BBGRM tingkat Provinsi Kukar diwakili Desa Badak Baru dan juara lomba desa tingkat Provinsi Kaltim diwakili Desa Salo Palai.

Baca Juga :  75 Persen BUMDES di Kutim Aktif dan Sehat, Sejumlah DIantaranya Sudah Mandiri dan Maju

“Untuk itu dalam rapat ini kita saling menyumbangkan ide,saran dan evaluasi dalam memantapkan yang mana terbaik dalam pelaksanaan puncak BBGRM pada tanggal 18 -19 Oktober yang tinggal beberapa hari lagi,” ujar Arianto.

Menurutnya, keterlibatan seluruh OPD terkait tugas dan fungsi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan ini. Sebagai tuan rumah diharapkan bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut tamu dari 10 kabupaten/kota se-Katim termasuk Kukar didalamnya.

”Dari pihak provinsi kami minta agar bisa saling sinkronisasi kegiatan yang memang menjadi rundown Provinsi untuk disampaikan secara detail sehingga dari pihak Kabupaten tidak ada salah komunikasi dalam pelaksanaannya,” katanya.

Baca Juga :  Dinkes Keluarkan Edaran Terkait Obat Sirup yang Boleh Dijual dan Diresepkan

Rencananya acara BBGRM akan dilaksanakan dari tanggal 18 – 19 Oktober 2023. Pada tanggal 18 Oktober 2023 akan dilaksanakan rakor seluruh Kepala DPMPD beserta seluruh ketua LPM se-Kaltim dan musyawarah daerah seluruh Ketua LPM. Selanjutnya, tanggal 19 Oktober 2023 kegiatan puncak BBGRM kegiatan bersih–bersih lingkungan atau gotong royong serentak seluruh kabupaten/kota seKaltim, penanaman pohon penghijauan, pameran produk unggulan desa kecamatan setempat, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, kesenian daerah, kegiatan seremoni dan lainnya.

“Penanaman 1000 pohon akan dilakukan semua Kepala Daerah se Kaltim termasuk Pj Gubernur, camat dan LPM secara simbolis. Tanaman yang dipilih adalah petai dan jengkol karena ini komoditas ekonominya cukup tinggi,” jelasnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dishub Kukar Tambah Pengadaan Bus Angkutan Pelajar, Semua Akan Beroperasi Tahun 2024

Advertorial

Disdikbud Kukar Siap Untuk Lestarikan Musik Tingkilan, Melalui Upaya Penguatan dan Pembinaan

Advertorial

DPRD Kukar Membentuk Pansus Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Advertorial

Jalan Penghubung Desa Beloro-Tanjung Harapan Akan Segera Diperbaiki

Advertorial

Ribuan Peserta Ikut Meramaikan Festival Kicau Idaman

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Hadiri Penanaman Pohon Serentak se-Indonesia yang Diinisiasi Mabes Polri

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Resmikan Jembatan Desa Tukung Ritan di Kecamatan Tabang

Advertorial

75 Persen BUMDES di Kutim Aktif dan Sehat, Sejumlah DIantaranya Sudah Mandiri dan Maju