Home / Pemerintah / Serba Serbi

Minggu, 24 September 2023 - 15:03 WIB

Puluhan Ribu Warga Padati Stadion Aji Imbut pada Malam Puncak, Kukar Land Festival 2023 Dapat Apresiasi Positif

Puluhan ribu warga padati Stadion Aji Imbut pada malam puncak Kukar Land 2023

Puluhan ribu warga padati Stadion Aji Imbut pada malam puncak Kukar Land 2023

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Puluhan ribu warga memadati Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, pada hari ke-2 pelaksanaan Kukar Land 2023, Sabtu (24/9/2023). Para pengunjung datang untuk menyaksikan penampilan musisi papan atas Indonesia tampil di panggung Kukar Land 2023.

Pegelaran Kukar Land Festival mendapat apresiasi positif dari banyaknya warga yang hadir. Seperti Yoana (23), yang datang jauh-jauh dari Sebulu bersama dengan 5 saudaranya, mengaku menghadiri gelaran Kukar Land Festival sejak hari pertama.

“Sebenarnya udah rindu berat Kukar ngadain even besar lagi. Aku kesini memang ada yang mau ditonton, hari ini pengen nonton Soneta sama Potret. Kalau kemarin mau liat Tipe-X sama Maliq sih,” ujar Yoana.

Ia mengungkapkan sudah sejak sore di lokasi dan berniat menghabiskan waktu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang hingga acara berakhir.

Ia pun mengaku sangat senang dengan kehadiran acara festival musik sebesar Ini, dan cukup untuk mengobati kerinduan.

“Karena aku suka banget sama musik, tentu bersyukur banget ada acara musik lagi. Keren, Pemkab Kukar bisa membuat acara musik sebesar ini,” tuturnya.

Sederet penyanyi papan atas ibu kota berhasil menyatukan puluhan ribu penonton, khususnya pencinta musik dalam rangkaian Kukar Land Festival 2023.

Acara yang dimulai sejak sore pada 22-23 September ini membuat masyarakat terus berdatangan tanpa henti hingga malam hari. Dalam hitungan jam saja kawasan Stadion Aji Imbut berubah menjadi lautan manusia.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Kukar Menggelar Pasar Murah

Sorak sorai dan tepuk tangan yang tidak henti-hentinya mengiringi setiap lagu para musisi, semakin menambah atmosfer luar biasa pada malam penutupan Kukar Land Festival 2023.

Tak hanya penampilan musik yang luar biasa, festival ini juga dilengkapi dengan tata panggung yang spektakuler, serta pencahayaan yang mengesankan.

Seluruh elemen di panggung dirangkai dengan sempurna, menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi penonton yang hadir.

“Saya tidak menyangka ternyata banyak banget warga Kukar yang datang ke Kukar Land. Mau masuk ke stadion saja penuh perjuangan karena sangat padat di luar,” kata Yuke (28) pengunjung asal Kota Raja.

“Tapi wajar saja penontonnya membludak, karena informasinya festival ini dari tahun lalu sempat mau dilaksanakan, tapi karena covid akhirnya baru sempat dilaksanakan sekarang,” sambungnya.

Kukar Land Festival 2023 Road to Erau dan Road to Hari Jadi Kota Tenggarong ke-241 merupakan puncak dari rangkaian Kutai Kartanegara Kaya Festival (FKR).

Festival ini akan memanjakan penonton dengan penampilan musik, tari-tarian, seni tradisi dan budaya Kukar.

Ada tiga panggung disiapkan untuk memanjakan telinga penonton, Kumala Stage jadi panggung utama di dalam Stadion Aji Imbut, kemudian Tanah Merah Stage dan Pela Stage di luar stadion.

Baca Juga :  Dinas PU Kukar Akan Melakukan Pemutakhiran SK Ruas Jalan

Hari penutupan Kukar Land Festival pun semakin meriah dan menggemparkan masyarakat Kukar. Belasan penyanyi dengan puluhan musik sangat menghibur penonton.

Di antaranya ada Platina, Tazya Melodia, Klub Dangdut Racun, Kukar Ethnic Project, Soegi Bornean, Potret, Soneta, Noxious, GNR, Maliq AK, Oritama Rockdut, Koplo Empire dan DJ Pehol.

Sementara itu, seorang penonton dari Samarinda berharap, jika helatan hajat musik terbesar di Kukar ini kembali dilaksanakan bisa lebih meriah dah diramaikan oleh ratusan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain itu, ia pun berkeinginan agar wadah untuk menyalurkan kreatifitas semakin massif di Kukar.

“Saya yakin ini bakal jadi agenda tahunan di Kukar. Karena Kukar Land Festival memang keren banget, bisa mendatangkan artis-artis besar. Mau cari makanan di sini juga gampang, karena banyak tersedia pilihan UMKM kuliner di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin yang rutin hadir dalam gelaran Kukar Land Festival menuturkan, acara ini menjadi salah satu ajang persembahan dan dukungan bagi kreatifitas anak muda, yang merupakan bagian dari program Kukar Kaya Festival.

“Kukar Land Festival ini merupakan bagian dari program Kukar Kaya Festival dengan 100 festival didalamnya. Maka kita akan lanjutkan tahun depan,” kata Rendi Solihin. (fdl)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Kutim Tegaskan Sejumlah Raperda yang Dibuat Pansus Selesai Januari 2024

Advertorial

Kekraf Kecamatan Anggana Bakal Menggelar Youth Festival 2024

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kutim Mendorong Perempuan Untuk Aktif Berpartisipasi di Bidang Politik

Advertorial

Wakil Bupati Kutim Beri Semangat dan Menghibur Peserta Khitan Bahagia

Advertorial

Dapat Anggaran Tambahan, Dinas PU Kukar Targetkan Realisasi Kegiatan Capai 100 Persen

Advertorial

Kukar Kirim 49 Cabor di Porprov ke-VII 2022, KONI Pastikan Seluruh Atlet Asli Lokal

Advertorial

Sekda Pimpin Apel Siaga Lebaran PMI Kukar, Sampaikan Pesan Bupati

Advertorial

Kepala Dispora Kukar Melepas 21 Atlet Taekwondo yang Mengikuti Kejuaraan di Bali