Home / Pemerintah

Jumat, 10 Desember 2021 - 15:34 WIB

RSUD AM Parikesit Miliki Laboratorium Kateterisasi Jantung Berteknologi Tinggi

EKSPOSISI.COM, KUTAI KARTANEGARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang kini membuka layanan Cath Lab atau Laboratorium Kateterisasi Jantung berteknologi tinggi sebagai layanan unggulan untuk masyarakat umum.

Layanan Cath Lab tersebut dilaunching Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, ditandai pengguntingan pita ruang layanan Cath Lab, di Klinik Jantung RSUD AM Parikesit, Jumat (10/12/2021).

Cath Lab atau laboratorium kateterisasi jantung merupakan layanan tindakan medis diagnostik invasif menggunakan sinar X yang berfungsi untuk mendeteksi penyempitan atau sumbatan pembuluh darah jantung/koroner.

“Saya mengapresiasi atas komitmen jajaran RS AM Parikesit terhadap perbaikan kualitas pelayanan. Kerja keras tersebut sudah banyak perubahan yang dilakukan, bahkan kualitas pelayanan sudah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat dengan pelayanan publik terbaik tingkat nasional,” kata Edi.

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Menurut Edi, RSUD AM Parikesit mampu bersaing dan ditetapkan menjadi salah satu RS rujukan regional dengan sarana prasarana yang terus dilakukan pembenahan, salah satunya, layanan yang diresmikan hari ini.

“Saya berharap semua layanan yang ada di RSUD AM Parikesit ini dapat dikelola dengan baik. Terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ini juga menunjukan keberhasilan RSUD AM Parikesit dalam pengelolaan Badan Usaha Layanan Daerah (BLUD) yang sudah mampu menghadirkan sarana dan prasarana berteknologi. Dia menyampaikan apresiasi kepada Kepala Plt Direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti dan jajaran terkait dengan ini.

Baca Juga :  Kejar Target, Disdukcapil Kukar Jemput Bola Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

“Sehingga pemasukannya sudah bisa digunakan untuk menambah fasilitas sarana dan prasarana di RSUD AM Parikesit,” ujarnya.

Martina Yulianti mengatakan RSUD AM Parikesit terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan kateterisasi jantung berteknologi untuk masyarakat.

“Ini merupakan salah satu layanan unggulan yang ditetapkan mengingat RSUD AM Parikesit menjadi rumah sakit rujukan skala regional,” katanya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kukar Minta Manajemen Perusahaan Maksimalkan Partisipasi Pemilih Dengan Kebijakan

Advertorial

Pemkab Kukar Hibahkan Rp2 Miliar untuk Penyediaan Blanko e-KTP

Advertorial

Bupati Kukar Hadiri Beseprah, Sebagai Ajang Mempererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Pemerintah

Festival Samboja Expo Nusantara jadi Ruang Bagi Seniman Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Aktif Dengarkan Aspirasi Warga, Pengembangan UMKM Banyak Diinginkan

Advertorial

Bupati Kukar Edi Damansyah Luncurkan Buku Kedua Berjudul Mengayuh Waktu Membangun Kukar

Advertorial

Nyaman Bejukut, Program DKP Bantu Nelayan untuk Mandiri dan Produktif

Advertorial

Fraksi Partai Demokrat DPRD Kutim Ingatkan Utang Daerah dan Peningkatan Akuntabilitas