Home / Pemerintah

Jumat, 10 Desember 2021 - 15:34 WIB

RSUD AM Parikesit Miliki Laboratorium Kateterisasi Jantung Berteknologi Tinggi

EKSPOSISI.COM, KUTAI KARTANEGARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang kini membuka layanan Cath Lab atau Laboratorium Kateterisasi Jantung berteknologi tinggi sebagai layanan unggulan untuk masyarakat umum.

Layanan Cath Lab tersebut dilaunching Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, ditandai pengguntingan pita ruang layanan Cath Lab, di Klinik Jantung RSUD AM Parikesit, Jumat (10/12/2021).

Cath Lab atau laboratorium kateterisasi jantung merupakan layanan tindakan medis diagnostik invasif menggunakan sinar X yang berfungsi untuk mendeteksi penyempitan atau sumbatan pembuluh darah jantung/koroner.

“Saya mengapresiasi atas komitmen jajaran RS AM Parikesit terhadap perbaikan kualitas pelayanan. Kerja keras tersebut sudah banyak perubahan yang dilakukan, bahkan kualitas pelayanan sudah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat dengan pelayanan publik terbaik tingkat nasional,” kata Edi.

Baca Juga :  Bupati Kukar Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD 2025

Menurut Edi, RSUD AM Parikesit mampu bersaing dan ditetapkan menjadi salah satu RS rujukan regional dengan sarana prasarana yang terus dilakukan pembenahan, salah satunya, layanan yang diresmikan hari ini.

“Saya berharap semua layanan yang ada di RSUD AM Parikesit ini dapat dikelola dengan baik. Terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ini juga menunjukan keberhasilan RSUD AM Parikesit dalam pengelolaan Badan Usaha Layanan Daerah (BLUD) yang sudah mampu menghadirkan sarana dan prasarana berteknologi. Dia menyampaikan apresiasi kepada Kepala Plt Direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti dan jajaran terkait dengan ini.

Baca Juga :  Dinas PU Kukar Telah Melakukan MoU dengan Kejari, 21 Proyek Strategis Dilakukan Pendampingan

“Sehingga pemasukannya sudah bisa digunakan untuk menambah fasilitas sarana dan prasarana di RSUD AM Parikesit,” ujarnya.

Martina Yulianti mengatakan RSUD AM Parikesit terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan kateterisasi jantung berteknologi untuk masyarakat.

“Ini merupakan salah satu layanan unggulan yang ditetapkan mengingat RSUD AM Parikesit menjadi rumah sakit rujukan skala regional,” katanya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bidang BinaMarga Dinas PU Kukar Kerjakan Jalan dan Jembatan Senilai Rp869 Miliar Tahun 2023

Advertorial

Pemkab Kutim Fasilitasi Santri Dapat Ijasah Melalui Program Cap Jempol

Advertorial

Gedung Kantor Kelurahan Loa Ipuh Dinilai Tidak Lagi Representatif, Pembangunan Gedung Baru Diusulkan

Advertorial

Pemkab Kukar Berikan Perhatian Lebih kepada 4 Atlet yang Berprestasi di SEA Games Kamboja

Advertorial

Sejumlah Kegiatan Pembangunan Fisik Sekolah yang Diganti Proyek Pengadaan Dapat Sorotan Komisi IV DPRD Kukar

Advertorial

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Minta Pemprov Tingkatkan Kualitas Sarana dan Prasarana Pendidikan

Pemerintah

Tenaga Ahli Pimpinan DPRD Kaltim Paparkan Prioritas Pembangunan di Musrembang Kecamatan Sangasanga

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Tanggapi Terkait Permasalahan Sengketa Lahan