Home / Advertorial / Pemerintah

Selasa, 11 April 2023 - 20:27 WIB

Sambangi Kecamatan Sebulu, Rendi Solihin Serahkan Bantuan Rp150 Juta Untuk Masjid Baitul Muqarrobin

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menyerahkan bantuan dana rehabilitasi Pogram Dedikasi Kukar Idaman sebesar Rp150 juta untuk Masjid Baitul Muqarrobin, di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sebulu, pada Selasa (11/4/23).

Selain menyerahkan bantuan dana, Rendi Solihin juga memberikan paket bahan pokok kepada masyarakat. Bahan pkok yang diberikan tersebut yakni bantuan dari komunitas Kerabat Rendi (Keren) dan dari BAZNAS Kukar. Selain itu juga diserahkan sejumlah mushaf surah Yaasiin dan Iqra’

Rendi Solihin mengatakan silaturahmi pada Bulan Ramadan ini telah direncanakan jauh hari untuk mengelilingi setiap desa yang ada di 20 kecamatan di Kukar, yang terbagi 2 zona masing – masing untuk bupati dan wakil bupati.

Baca Juga :  Staf Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang Ikuti Bimtek Penggunaan Aplikasi Becik

“Kami ingin setiap desa yang belum tersentuh bantuan seperti renovasi rumah ibadah bisa kami datangi, walaupun tidak bisa semuanya selama sebulan ini, namun bisa setengahnya bisa didatangi misalnya desa di Kukar ada 193 desa minimal 50 selama Ramadhan kami datangi dan jika 44 Kelurahan minimal 22 Kelurahan yang dikunjungi sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakatnya,” ujarnya.

Selain untuk bersilaturahmi, kegiatan ini bertujuan agar sekaligus merealisasikan program Kukar Berkah yang tertuang dalam program Kukar Idaman, termasuk bantuan untuk Pondok Pesantren.

Rendi kemudian berterimkasih kepada BAZNAS Kukar yang berkomitmen setiap tahun bisa turut mengikuti Safari Ramadan bersama Pemkab Kukar untuk membantu masyarakat yang pantas menerimanya.

Terkait bantuan Rp150 juta untuk Masjid tersebut, Rendi mengatakan sedang dalam proses pencairan di Bagian Kesra Sekretariat Daerah.

Baca Juga :  Nyaman Bejukut, Program DKP Bantu Nelayan untuk Mandiri dan Produktif

“InsayaAllah habis lebaran administrasinya bisa selesai, bantuan tersebut bentuknya hibah tanpa potongan, jadi saya harap nanti betul betul dirincikan secara baik untuk penggunaannya agar benar-benar bermanfaat,” ucapnya.

Rendi pun merasa bersyukur bisa dapat berkumpul untuk bersilaturahim, saling bertatap muka untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga Kecamatan Sebulu, sekaligus bisa saling berbagi dan mendoakan untuk kebaikan, terutama untuk kebaikan Kukar.

“Saya berharap masyarakat Kecamatan Sebulu senantiasa saling tolong menolong dalam kebaikan. Peka dan peduli kepada tetangga yang dalam kesusahan. Saling menghormati atas perbedaan yang ada, dan selalu menjaga kerukunan umat beragama,” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Mengulur Naga dan Belimbur Jadi Puncak Pesta Adat Erau 2023, Bupati Kukar Minta Masyarakat Junjung Tinggi Marwah Adat

Advertorial

BPS Kukar Sedang Melakukan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi Masyarakat

Advertorial

Tingkatkan Pelayanan Publik Menjadi Lebih Baik, Pemkab Kukar Menggelar Pekan Inovasi

Advertorial

Tim Pansus Raperda Penyelenggaraan Pendidikan Ponpes DPRD Kaltim Datangi Kemendagri

Advertorial

BPBD Kutim Menggelar Pelatihan TRC Multi Sektor dan Organisasi Kemasyarakatan

Advertorial

Workshop Pipe Cleaner Resmi Ditutup Anggota DPRD Kutim

Advertorial

Wabup Kukar Hadiri Festival Etam Begenjoh Garapan Mahasiswa Kukar di Kota Malang

Advertorial

Wabup Kukar Salurkan Bantuan Kapada Korban Kebakaran di Kelurahan Timbau