Home / Serba Serbi

Sabtu, 18 Maret 2023 - 07:29 WIB

Tim Balap Binaan Kodim 0912 Kubar Raih Dua Medali di Open Race Piala Gubernur Kaltim 2023

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Tim balap sepeda motor binaan Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) Cheetah 89 Racing Team (C89RT)  berhasil membawa dua medali di Turnamen Open Race Piala Gubernur Kaltim 2023, yang berlangsung di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara (Kukar).

Kedatangan tim C89RT disambut Dandim Kubar 0912 Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo, di Markas Kodim 0912 Kubar pada Jumat (17/3/2023).

Dandim mengatakan timnya membawa 4 rider dan 3 motor untuk mewakili Kubar,  Dimas Juliatmoko meraih medali emas dikelas 125 NBU Open, dan  Agus Susanto juara 4 kelas ASN/TNI Polri.

“Tentunya saya mengucapkan rasa terimakasih, bangga yang tak terhingga kepada tim C89RT yang sudah berlaga di event tersebut. Sebuah apresiasi yang luar biasa dan memberikan keyakinan pada kita bahwa Kubar-Mahulu ternyata bisa berlaga di event yang cukup besar,” jelas Dandim.

Baca Juga :  Permudah Proses Pendaftaran BPJS Kesehatan, Dinsos Kukar Terbitkan Juknis Baru

Dengan adanya prestasi di open race akan memberikan motivasi dan semangat pada tim lain dalam olahraga ini.

Menurut Yudi olahraga ini patut didukung, tujuannya untuk mengatasi berbagai masalah sosial yang ada dilingkungan salah satunya adalah mengatasi balap liar.

“Dengan kegiatan ini kita bisa menyalurkan hobinya. Harus ikut support berbagai program pemerintah, Salah satu upaya kita untuk meminimalisir adanya balap liar juga. Kita akan merangkul anak muda remaja untuk menjaga Kutai Barat ini lebih damai lebih kondusif lebih maju,” tegas Yudhi.

Dia berharap dengan raihan prestasi akan menambah sponsor dan memberikan support pada tim Cheetah 89 dan bisa berbicara di level yang sama bahkan lebih tinggi.

“Melakukan pembinaan selanjutnya akan terus berlatih, disatu sisi para pengurus akan lebih banyak dapat sponsor, karena tim ini butuh support untuk memajukan tim ini. Mencoba mengikuti event yang lebih tinggi mudahan bisa berbicara ditingkat nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Pakai Sabu, Pelajar SMK Tertangkap Polisi di Tenggarong

Ketua tim Cheetah 89 Herlina kristin menjelaskan tim balap binaan Kodim 0912 ini baru dibentuk pada bulan Januari 2023. Tentu masih banyak kekurangan yang dihadapi, sehingga capaian pada event perdana mereka kali ini tentu membawa rasa bangga dan semangat yang luar biasa untuk terus melebarkan sayap untuk mengikuti kejuaraan ke depannya.

“Awalnya mereka ini kita persiapkan  untuk bulan September, ikut Kejurnas di Sirkuit Lanay Jaya, Bigung. Tapi saya bilang, kalau ada kesempatan ikut aja. Ya, di Open Race Piala Gubernur ini dan ternyata diluar dugaan. Karena kami tidak menargetkan seperti ini atau lebih ke cari pengalaman saja, tapi ternyata hasilnya melebihi ekspektasi kami,” pungkasnya. (kbr)

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

“BMX For Fun” Sukses Digelar di Kukar, Diharapkan Jadi Event Berkelanjutan

Serba Serbi

Setelah Penantian Panjang, Cabor Squash Kukar Berhasil Juara Umum Pada Porprov VII Kaltim 2022

Advertorial

Pemkab Kukar akan Menggelar Event Musik Skala Nasional Bertajuk KukarLand Festival 2022

Advertorial

Tim GOD Berhasil Menjuarai Turnamen E-sport Mobile Legends di Kubar

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Hadiri Semarak Olahraga Rekreasi Masyarakat di Muara Kaman

Advertorial

Desa Muara Ritan akan Kembangkan Wisata Air Terjun dan Pulau di Sungai Belayan

Serba Serbi

Gerakan Sedekah Rombongan Kukar Sediakan Warung Makan Gratis

Advertorial

Komisi I dan II DPRD Kaltim Menggelar RDP Terkait Hibah Lahan Yayasan Masjid Nurul Khoir