Home / Ekonomi / Politik

Rabu, 5 April 2023 - 21:37 WIB

Tokoh Pemuda Kubar Frederick Edwin Menyalurkan 6,7 Ton Beras Kepada Warga di Kecamatan Mook Manar Bulatn

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Tokoh pemuda Kutai Barat (Kubar) Frederick Edwin kembali menyalurkan 6,7 ton beras untuk warga yang menyasar 16 kampung di Kecamatan Mook Manar Bulatn, pada Rabu (5/4/2023).

Frederick Erwin didampingi istri tercinta Maria dan timnya saat melakukan penyerahan bantuan secara simbolis, menyampaikan terima kasih tak terhingga untuk semua tim yang sudah bekerja keras sehingga pemberian bantuan ini bisa berjalan tepat sasaran dan menyentuh langsung masyarakat.

Program sosial untuk Kecamatan Mook Manar Bulatn ini diberikan secara bertahap untuk ketiga kalinya, yang diperuntukkan bagi warga lanjut usia (lansia), cacat, yatim piatu dan warga yang membutuhkan.

“Jadi untuk 16 kampung di Kecamatan Mook Manar Bulatn akan kita sisir sesuai dengan data tim kita dan semoga bantuan kami berikan ini walaupun jumlahnya tidak seberapa, bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Edwin saat penyerahan bantuan secara simbolis di Kampung Muara Jawaq.

Baca Juga :  Disdikbud Kutim Bakal Naikkan Insentif Tenaga Pendidik Berdasarkan Zonasi

Sementara itu Koordinator penyaluran bantuan kampung di kecamatan tersebut Yance menyampaikan bahwa ia bersama Ketua Tarhuna Ghada Mandiri (TGM) Kecamatan Mook Manar Bulatn Agustinus beserta tim telah memverifikasi data yang valid untuk penerima bantuan.

“Setelah dua Minggu mendapat data verifikasi yang valid untuk 16 kampung di Kecamatan Mook Manar Bulatn untuk penyaluran ini agar tepat sasaran sesuai dengan prosedur pesan dari Bapak Frederick Edwin,” kata Yance.

Ketua TGM Kecamatan Mook Manar Bulatn Agustinus sangat mengapresiasi kepedulian tokoh pemuda Kubar Frederick Edwin tersebut. Apalagi langsung menyasar masyarakat lansia dan yatim piatu, hingga masyarakat kurang mampu. Bahkan dia berharap Kabupaten Kubar nantinya bisa memiliki sosok yang selalu peduli seperti Fredrick Edwin.

Baca Juga :  DPRD Kukar Menggelar Sidang Paripurna Secara Marathon Bahas Nota Keuangan APBD 2024

“Sosok tokoh muda Kubar Frederick Edwin ini sangat dibutuhkan untuk memajukan kampung, siap mendukung beliau bila maju untuk Calon Bupati 2024,” ucap Agustinus.

Sebelumnya anak bungsu dari tokoh Kubar, Ismail Thomas ini juga telah memberikan bantuan di sejumlah kecamatan di Kubar, yakni  Kecamatan Linggang Bigung dan Penyinggahan. Selanjutnya program bantuan ini akan terus berlanjut  hingga merata di 16 kecamatan yang ada di Kubar. (kbr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Menyebut Perempuan Punya Potensi Besar Berkontribusi Dalam Pembangunan

Advertorial

Peringatan Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kaltim IKuti Upacara dan Tabur Bunga di TMP Kesuma Bangsa

Advertorial

Skripsi Tidak Lagi Jadi Syarat Kelulusan Mahasiswa, Ini Saran Anggota DPRD Kaltim Agar Mutu Pendidikan Tetap Baik

Ekonomi

Anggaran Sejumlah Kementerian Sebesar 50 Triliun Diblokir Kemenkeu

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Hadiri Pembukaan Lomba Balap Ketinting Meriahkan Erau 2023

Pemerintah

Komisi IV DPRD Kukar Menggelar RDP, Membahas Penerimaan PPPK Tenaga Pendidikan dan Kesehatan

Politik

DPC PDI Perjuangan Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kukar, Targetkan Raih Kursi Ketua DPRD

Advertorial

Fraksi Golkar DPRD Kutim Berikan Pandangan Umum Terkait Nota APBD Tahun 2024