Home / Politik

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:21 WIB

DPC PDI Perjuangan Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kukar, Targetkan Raih Kursi Ketua DPRD

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Ratusan simpatisan dan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kutai Kartanegara (Kukar) turut berpartisipasi dalam pengantaran berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, pada Kamis (11/5/2023).

Iring-iringan pawai sepanjang 200 meter yang dimulai dari Markas PDI Perjuangan menuju Kantor KPU itu terlihat mengenakan pakaian adat nusantara dan baju serba merah ala partai banteng moncong putih.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kukar, Edi Damansyah berada di depan barisan memimpin iringan – iringan pengantaran berkas Bacaleg tersebut.

Ia terlihat didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kukar, Betaria Magdalena dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kukar, Rendi Solihin.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kukar Berpesan kepada Pemkab dan Pemuda untuk Terus Melestarikan Adat dan Budaya

“Hari ini kami mendaftarkan bakal calon legislatif sesuai dengan jumlah kursi ada 45 bacaleg,” kata Edi Damansyah.

Dalam kesempatan itu, Edi mengungkapkan, Bacaleg yang diusung telah melalui beberapa mekanisme, salah satunya, dengan penjaringan terbuka, fit and propper test.

Untuk mendapat yang terbaik, PDI Perjuangan Kukar juga telah melakukan survei tehadap Bacaleg yang akan mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Bacaleg PDI Perjuangan Kukar yang didaftarkan diharapkan memiliki komitmen dan juga harus memahami kondisi Kukar dan masyarakatnya.

Hal tersebut juga berlaku terhadap petahana yang masih duduk di bangku DPRD Kukar. Kursi Ketua DPRD Kukar menjadi incaran PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi dari KASN Berkat Sistem Merit Dalam Pembinaan Kepegawaian

“Dia (caleg) punya komitmen dan integritas, yang tidak lain maksudnya adalah bekerja untuk masyarakat Kukar. Semua harus turun ke rakyat dan menyerap aspirasinya,” sebut Edi.

Sementara itu, Ketua KPU Kukar, Purnomo menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah menerima sejumlah partai untuk  mendaftarkan Bacalegnya di KPU. Pihaknya akan membuka pendaftaran hingga tanggal 14 Mei mendatang.

“Kami buka sejak 1 Mei 2023, saat ini PDI Perjuangan merupakan partai politik yang mendaftar ketiga dan statusnya diterima,” pungkasnya. (kkr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Mendukung Rencana Pemekaran Sejumlah Kelurahan di Tenggarong

Advertorial

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bacaleg, AFD Panggil Putra dan Putri Terbaik di Kukar

Advertorial

Ketua DPRD Harap Santri Bersholawat Jadi Agenda Tahunan di Kutim

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Pencapaian Petani Milenial yang Memiliki Penghasilan Fantastis

Advertorial

Meriahkan HUT ke-21 Partai Demokrat, AFD Tutup Turnamen Bola Voli AHY Cup 2022

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Angkat Bicara Terkait Pemekaran DOB Sangkulirang

Advertorial

Ketua DPRD Kutim Sebut Perda Penanganan HIV dan Aids Genting Untuk Dirampungkan

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Pastikan Pekerjaan Jalan Ring Road di Sangatta Utara Dilanjutkan 2024