Home / Ekonomi / Energi

Selasa, 28 Mei 2024 - 13:59 WIB

Kutai Barat Dilanda Banjir, PT MHU-MMSGI Cepat Tanggap Berikan Bantuan

PT MHU sebagai bagian dari MMS Group Indonesia, bergerak cepat membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Kutai Barat

PT MHU sebagai bagian dari MMS Group Indonesia, bergerak cepat membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Kutai Barat

KUTAI BARAT, eksposisi.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI), bergerak cepat membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Sebagaimana diketahui, pekan lalu intensitas hujan yang tinggi di Kalimantan Timur memicu banjir pada sebagian wilayah, salah satunya di Kubar.

Bersama tim ESDM Siaga Bencana, MHU Emergency Response Team (Tim ERT MHU) turun langsung ke beberapa titik lokasi banjir untuk membantu evakuasi dan memberikan layanan kesehatan bagi warga terdampak.

Baca Juga :  Meriahkan HPN 2023, PWI Kukar Menggelar Trofeo Bersama Kodim dan Polres Kukar

Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo, menyampaikan bahwa aksi kemanusian ini adalah bentuk kepedulian perusahaan pada musibah bencana alam yang menimpa masyarakat. “Tentunya bantuan ini adalah wujud dari keprihatinan kami yang diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak,” terang Aris.

Selain menerjunkan Tim ERT, Aris menambahkan, MHU juga memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan dasar masyarakat, seperti bahan makanan, obat-obatan, perlengkapan anak, dan selimut. “Bantuan logistik ini adalah hasil identifikasi Tim ERT MHU dari situasi dan kondisi di lapangan atas kebutuhan mendesak masyarakat agar tepat sasaran,” Aris menjelaskan.

Baca Juga :  Maksimalkan Kinerja, Bapemperda DPRD Kukar Kejar Pengesahan Empat Rancangan Perda

Dari beberapa hari melakukan kegiatan kemanusiaan, Tim ERT MHU dapat membantu beberapa daerah terdampak di antaranya: Kelurahan Melak Ilir, Kampung Empakuq, Kampung Emakuq, dan Kampung Muara Bunyut di Kecamatan Melak.

Aksi kemanusian MHU dan MMSGI ini tentunya dilakukan dengan koordinasi bersama Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Kubar serta pemerintah daerah setempat untuk pemerataan distribusi bantuan dari berbagai pihak lain. (fdl)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bapanas Pastikan Pasokan Beras Aman Selama Bulan Ramadan

Bisnis

Pemerintah Didorong Hadirkan Kepabeanan di Muara Jawa untuk Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Soroti Restoran yang Tidak Membayar Pajak Sewajarnya

Advertorial

Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Saat kemarau, Anggota DPRD Kaltim Dorong Pemda Gelar Operasi Pasar Murah

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Nilai Pentingnya Menyusun Skema Evaluasi Terhadap APBD

Advertorial

Disperindag Kukar Melaksanakan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Sangasanga

Advertorial

Festival dan Pasar Rakyat Loa Janan Sukses Digelar, Dispar Kukar Harapkan Kekraf di Kecamatan Lain Termotivasi