Home / Hukum - Kriminal

Selasa, 5 Juli 2022 - 17:41 WIB

Lapas Kelas II A Tenggarong Kembali Membuka Kunjungan Tatap Muka

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) tengah membuka kembali layananan kunjungan tatap muka bagi masyarakat yang ingin membesuk warga binaan. Layanan kunjungan secara langsung itu dibuka sejak, Selasa (5/7/2022).

Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong, Agus Dwi Rijanto, mengatakan, sejak Maret 2020 lalu, layanan kunjungan di Lapas Kelas II A Tenggarong telah ditutup akibat pandemi Covid-19. Karena kasus Covid-19 sudah melandai, sehingga layanan kunjungan tatap muka boleh dilakukan.

Namun, layanan kunjungan ini dibuka secara terbatas. Hanya keluarga inti saja yang boleh mengunjungi para warga binaan yang ada di dalam lapas. Selain itu, masyarakat yang boleh mengunjungi warga binaan secara langsung hanya yang sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga.

Baca Juga :  Pakai Sabu, Pelajar SMK Tertangkap Polisi di Tenggarong

“Jadi kunjungan terbatas ini sesuai surat edaran nomor 12 tahun 2022, ini satu orang warga binaan selama satu minggu hanya bisa sekali dibesuk. Syarat dan ketentuan berlaku, minimal harus vaksin booster dan hanya orang terdekat yang bisa masuk,” jelasnya.

Pertemuan tatap muka antara pengunjung dan warga binaan juga diberikan batas waktu. Paling lama waktu berkunjung selama 15 menit. Hal itu dilakukan agar para pengunjung yang lain juga mendapat kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan keluarganya.

“Kita sesuaikan waktunya, paling tidak besukan selama 15 menit,” sebutnya.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Kukar Pantau Pos Terpadu Operasi Ketupat Mahakam 2022

Namun, bagi pengunjung yang belum divaksin bosster, maka akan diberi fasilitas layanan kunjungan secara Dalam Jaringan (Daring).

Pada perayaan hari rya Iduladha nanti, Lapas Kelas II A Tenggarong juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk bertemu langsung dengan warga binaan. Namun, layanan kunjungan berbeda dengan hari biasa.

Pengunjung dan warga binaan akan dipertemukan di tempat terbuka, yaitu di lapangan Lapas Kelas II A Tenggarong. Karena diprediksi akan ada banyak pengunjung yang datang pada hari raya Iduladha nanti.

“Kita temukan di lapangan dan kita kasih waktu 15 menit, biar mereka bisa ketemu langsung dan makan bersama,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Hukum - Kriminal

Pelaku Penggelapan Solar Melarikan Diri, Dibekuk Polisi di Pesawat

Hukum - Kriminal

Dua Pengetap Solar Bersubsidi Diringkus Polisi

Hukum - Kriminal

Gasak Dua TKP Berbeda, Rampok dengan Parang Dikejar Polisi

Hukum - Kriminal

Kejari Kukar Musnahkan 250 Ton Batu Bara Hasil Tambang Ilegal

Hukum - Kriminal

Ganggu Pengguna Jalan, Lomba Sepeda dan Lari Liar Diminta Pindah Lokasi

Hukum - Kriminal

Gasak 15 TKP, Spesialis Pembobol Rumah Ditangkap Usai Nyabu

Hukum - Kriminal

Pengedar Narkoba di Tenggarong Dibekuk Polisi, 9 Poket Sabu Diamankan

Hukum - Kriminal

Dua Curas Ancam Korban dengan Parang Dibekuk Polisi