Home / Politik

Rabu, 8 Februari 2023 - 14:27 WIB

Syukuran HUT ke-15, Ketua DPC Gerindra Kubar Mengajak Kader Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Ekti Imanuel - Ketua DPC Gerindra Kubar

Ekti Imanuel - Ketua DPC Gerindra Kubar

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Memperingati hari lahir ke-15 yang jatuh pada tanggal 6 February 2023 , Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kutai Barat (Kubar), menggelar syukuran yang dilaksanakan di Pendopo Ekti, Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung, pada Selasa (7/2/2023).

Acara syukuran HUT ke-15 Partai Gerindra yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Kubar dihadiri pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra 16 kecamatan se-Kubar, para pengurus ranting, pengurus inti, para konstituen dan kader Partai Gerindra se-Kubar.

Dalam acara turut hadir Anggota DPRD Kubar dari Partai Gerindra DR Yahya Marthan, serta Jainudin. Juga para pengurus inti dan Bacaleg Partai Gerindra serta sejumlah bacaleg dan pengurus lainnya.

Ketua DPC Gerindra Kubar, Ekti Imanuel mengapresiasi kinerja para pengurus DPC hingga PAC dan ranting serta kader yang tetap setia membesarkan nama partai.

Baca Juga :  Pansus LKPJ DPRD Kaltim Melakukan Uji Petik di PPU dan Paser

“Harapan pada HUT ke-15 ini, kita bisa bersinergi ke depan. Membesarkan Partai Gerindra, sesuai cita-cita Pak Prabowo, tentunya Partai Gerindra bisa lebih banyak berkontribusi ke masyarakat di Kubar,” kata Ekti Imanuel.

Anggota DPRD Kaltim ini berharap seluruh pengurus PAC Partai Gerindra pada 16 kecamatan se-Kubar, agar menguatkan sinergi dengan seluruh pengurus ranting pada 190 kampung dan 4 kelurahan se-Kubar.

“Kalau mampu harus dibentuk kepengurusan hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) di setiap kampung. Se-Kubar ada 509 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jadi sekitar 1.500 saksi Partai Gerindra akan diadakan proses pembekalan. Supaya memahami tupoksi masing-masing untuk mencapai kemenangan pada pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ekti juga berpesan, agar seluruh kader Partai Gerindra se-Kubar tetap loyal, satu kaki, satu napas. Karena menurutnya, hingga saat ini Partai Gerindra di Kabupaten Kubar baru mendapatkan dua kursi di DPRD Kubar pada pemilu legislatif 2019 lalu, dan 1 kursi yang lolos di DPRD Provinsi Kaltim.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Soroti Permasalahan Pekerja Anak di Bawah Umur

“Kuncinya, harus banyak turun ke masyarakat. Filosofinya, berpolitik adalah berinvestasi kepada manusia, harus sering bertemu dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi,” jelasnya.

Ekti mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali maju dalam pemilu legislatif 2024 untuk DPRD Kaltim dapil Kubar dan Mahulu. Sehingga ia mengajak seluruh kader bekerja keras untuk meningkatkan perolehan kepercayaan masyarakat di Pemilu 2024 yang akan dating.

Ekti Imanuel berpesan, bahwa DPC Partai Gerindra Kutai Barat wajib memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada pemilu 2024 untuk menjadi presiden RI.

“Maknanya, kita fokus untuk memperbaiki persatuan kekuatan dan struktur yang kita miliki,” tutupnya. (kbr)

Share :

Baca Juga

Politik

Puluhan Rumah Terendam Banjir, Tokoh Pemuda Kubar Frederick Erwin Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Berikan Tanggapan Positif Terkait Pergantian Komandan Lanal Sangatta

Advertorial

Masa Kerja Belum Efektif, Pansus Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DPRD Kaltim Optimalkan Target

Advertorial

Bapemperda DPRD Kukar Percepat Pembahasan Dua Perda yang Dianggap Urgent

Advertorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sebut Pembangunan IKN Tidak Akan Menimbulkan Kerusakan Hutan

Politik

Keren Kukar Berbagi Kebahagiaan di Ponpes Al Farisyah Hasyim, Puluhan Paket Lebaran Dibagikan ke Anak Yatim Piatu

Pendidikan-Kesehatan

Misra Budiarto, Caleg Dapil 1 Tenggarong Miliki Visi Misi yang Fokus Dukung Keagamaan, Kebudayaan, Hingga Olahraga

Politik

Kemenangan untuk Rakyat, PDI Perjuangan Dominasi Pileg 2024 Kukar