Home / Politik

Jumat, 14 April 2023 - 20:06 WIB

Tokoh Pemuda Kubar Frederick Edwin Berikan Bantuan 6,9 Ton Beras Kepada Masyarakat di Kecamatan Tering

KUTAI BARAT, ekspsosisi.com – Tokoh pemuda Kutai Barat (Kubar), Frederick Edwin memberikan bantuan 6,9 ton beras kepada warga di Kecamatan Tering, pada Jumat (14/4/2023).

Frederick Edwin didampingi sang istri Maria dan Tim Organisasi sosial Taruna Gharda Mandiri (TGM), memberikan beras pada kordinator penyaluran sebelum dibagikan ke tiap kampung di Kecamatan Tering.

Usai menyalurkan bantuan beras di tiga kecamatan yakni Kecamatan Linggang Bigung, Penyinggahan dan Mook Manar Bulatn. Beras yang diberikan kali menyasar di 15 kampung yang diperuntukkan bagi warga yang tak mampu, lanjut usia (lansia), disabilitas dan yatim piatu.

“Saya merasa terpanggil, semoga bantuan beras ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga dan penerima senang juga,” ucap Edwin.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kutim Minta Pemkab Segera Penuhi Kubutuhan Dokter di Rumah Sakit Pratama Muara Bengkal

Edwin mengungkapkan bantuan sosial yang diberikan akan merata ke seluruh kampung yang ada di Kubar, dengan tidak membedakan kampung lain yang ada di Kubar. Ia pun mempercayakan tim TGM Kubar untuk menyalurkannya kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras sehingga pemberian bantuan ini bisa berjalan tepat sasaran dan menyentuh langsung masyarakat,” ucap Edwin.

Sementara Ketua Orsos TGM Kubar yang juga kordinator penyaluran beras, M Lazarudin menyampaikan untuk penerima bantuan beras akan dibagikan sesuai data yang sudah divalidasi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kukar Apresiasi Kontribusi TNI Berikan Dampak ke Pngembangan Pertanian

“Di beberapa kampung di Kecamatan Tering kita punya anggota tim juga untuk membantu penyaluran ini, jadi pendistribusian ini cepat dan tepat sasaran seperti pesan Bapak Frederick Edwin,” Ucap Lazarudin.

Sebagai tim yang melakukan aksi social ini ia terkesan dengan kepedulian Frederick Edwin kepada masyarakat Kubar. Ia pun berharap Kubar bisa memiliki sosok pemimpin yang selalu peduli seperti Frederick Edwin.

“Sosok tokoh muda Kubar Frederick Edwin ini sangat dibutuhkan untuk memajukan kampung, siap mendukung beliau bila maju untuk Calon Bupati Kubar 2024,” pungkasnya. (kbr)

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Kaltim Melakukan Uji Publik Raperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Sebut Perempuan Memiliki Pandangan Unik Terkait Isu Sosial

Infrastruktur

Tiga Hari Menjelang Peluncuran SATRIA-1, Persiapannya Mencapai 95 Persen

Advertorial

DPRD Kukar Hadiri Rakernas II ADKASI dan Workshop Nasional, Bahas Sejumlah Perubahan Perpres

Advertorial

Bapemperda DPRD Kaltim Sedang Memproses 11 Propemperda untuk Tahun 2023

Advertorial

Ketua DPRD Kutim Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata, Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Dorong Pemerintah Segera Atasi Masalah Sampah di Kecamatan Muara Wahau

Ekonomi

Pohon Hayat Jadi Logo Baru IKN Nusantara, Presiden Jokowi Jelaskan Filosofinya