Home / Hukum - Kriminal

Kamis, 14 Juli 2022 - 13:10 WIB

Warga Binaan dan Petugas Lapas Kelas IIA Tenggarong Dites Urine

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com –  Agus Dwirijanto Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong untuk kesekian kalinya memimpin langsung kegiatan razia dan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas. Kegiatan yang dilaksanakan seusai apel pagi petugas ini melibatkan unsur pengamanan dan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas II A Tenggarong.

Razia kali ini tidak hanya fokus pada kamar hunian tapi juga fasilitas umum yang  ada di dalam lapas. Razia kali ini mengambil sample satu kamar hunian secara acak dan aula dalam lapas yang sering digunakan sebagai perpustakaan dan kegiatan PKBM bagi WBP.

Baca Juga :  Genjot Sektor Pertanian Kukar Sebagai Lumbung Pangan IKN, Edi - Rendi Gelontorkan Rp700 Miliar

Agus Dwirijanto menjelaskan tujuan dari razia ini sebagai upaya nyata jajarannya untuk menciptakan lapas yang aman dan tertib. Disinggung soal masih ditemukannya benda-benda terlarang di dalam lapas semisal alat komunikasi, Agus Dwirijanto tidak menampik hal tersebut menjadi acuan untuk terus berbenah dan terus melakukan evaluasi serta monitoring secara melekat.  Agus Dwirijanto juga meminta jajarannya untuk melakukan tes urine secara acak baik bagi petugas dan WBP dengan mengambil sample sebanyak 4 persen.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltim Menggelar RDP Bahas PPDB Tahun 2023

“Yang jelas jika masuknya benda-benda terlarang tersebut ada keterlibatan petugas akan ditindak tegas”,  ungkap Agus Dwirijanto kepada awak media.

Hasil tes urine sebanyak 48 orang WBP dan 4 petugas seluruh hasilnya negatif. Yudi Menegaskan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dan seluruh WBP akan di agendakan untuk tes urine acak ini.

“Pengambilan sample urine secara acak ini sesuai dengan arahan direktorat jenderal Pemasyarakatan dalam rangka program P4GN”, ujar Yudi Heriyanto Ka. KPLP sekaligus Ketua Satgas P4GN Lapas Kelas II A Tenggarong.

Share :

Baca Juga

Hukum - Kriminal

Satreskoba Polres Kukar Bekuk Pengedar Sabu di Kota Bangun

Hukum - Kriminal

Komitmen Berantas Narkoba, Ditjenpas dan BNN Melakukan Perjanjian Kerjasama

Hukum - Kriminal

Dua Curas Ancam Korban dengan Parang Dibekuk Polisi

Hukum - Kriminal

Ganggu Pengguna Jalan, Lomba Sepeda dan Lari Liar Diminta Pindah Lokasi

Hukum - Kriminal

Sindikat Curanmor Ditangkap, 45 Unit Sepeda Motor Diamankan Polres Kukar

Hukum - Kriminal

Balita di Samarinda Positif Narkoba Usai Bertamu ke Rumah Tetangga

Hukum - Kriminal

Kejari Kukar Tangkap Anggota DPRD Terkait Kasus Pemalsuan Surat Tanah

Hukum - Kriminal

Suami Istri di Kubar Nekat Mencuri Emas Karena Terlilit Utang