Home / Advertorial / Pemerintah

Selasa, 18 April 2023 - 20:53 WIB

Bupati Edi Damansyah Berikan Bonus Untuk Atlet Kukar yang Berprestasi di Porprov Kaltim

Bupati Edi Damansyah memberikan bonus bagi atelet secara simbolis

Bupati Edi Damansyah memberikan bonus bagi atelet secara simbolis

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bonus kepada atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII tahun 2022 di Berau.

Pembagian bonus itu diserahkan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah yang berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Selasa (18/4/2024).

Bonus itu disebut sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh pemerintah terhadap atlet-atlet yang telah berjuang dalam mengharumkan nama daerahnya. Terutama, bagi para atlet-atlet yang berprestasi.

“Jadi bonus kami berikan kepada atlet yang telah mencapai prestasi di Porprov, penghargaan tersebut sebagai dorongan motivasi kepada atlet dan para pelatih agar lebih giat lagi,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar, Edi Damansyah juga mendorong agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar mendapat anggaran tambahan untuk melakukan pembinaan secara lebih baik lagi. Di samping itu, Edi juga turut mengapresiasi Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola yang telah menjadi juara umum pada Porprov VII di Berau.

Baca Juga :  Festival Samboja Expo Nusantara jadi Ruang Bagi Seniman Sekaligus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

“Saya minta kepada Akan PSSI Kukar untuk tidak ada pemain dari luar, semua harus asli Kukar. Bonus ini merupakan janji kami pada pelepasan Porprov pada tahun lalu, sekarang sudah terealisasi, atlet harus tetap semangat latihan dan terus disiplin,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aku Ali Husni, menambahkan, bahwa penyerahan uang pembinaan dan penghargaan secara resmi telah diserahkan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Dengan begitu, janji yang diberikan kepada para atlet yang berprestasi di Porprov Berau tahun 20222 sudah terpenuhi.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kutim Berikan Dana Aspirasinya Untuk Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Uji Kompetensi

“Ini merupakan janji beliau, hari ini semua sudah terlaksana penyerahan bonus kepada atlet, pelatih, manager dan beberapa Cabor yang berhasil menjadi juara umum,” katanya.

Berdasarkan data yang ada di Dispora, tercatat ada sebanyak 1.445 penerima bonus yang tergabung dari atlet, official, pelatih dan manager. Sedangkan di Cabor sebanyak 10 yang telah mendapatkan juara umum dan juga direalisasikan bonusnya.

“Hari ini sudah berproses, penyerahan tidak kita lakukan secara tunai melainkan transfer non tunai. Insya Allah, sudah masuk ke rekening masing-masing (atlet),” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Otorita IKN Menggelar Perkemahan Tentang Konservasi Alam Libatkan Ratusan Pelajar

Advertorial

Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Kukar Melakukan Reses di Kecamatan Tenggarong

Advertorial

Dinas PU Kukar Akan Tambah Unit Embung Untuk Kecamatan Sebulu dan Tenggarong Seberang

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Sebut Sejumlah Mitra Kerja DPRD Harus Mendapat Perhatian Khusus

Pemerintah

Hingga Januari Capaian Vaksinasi di Kukar 70 Persen Lebih

Advertorial

Beri Apresiasi SKPD Dalam Menyajikan Laporan Keuangan yang Baik, Pemkab Kutim Menggelar Akuntansi Award 2023

Pemerintah

Kukuhkan Kepala Adat di Tabang,Bupati Kukar Dukung Kelestarian Adat dan Budaya

Advertorial

Disorot Komisi II DPRD, Disperkim Berkomitmen Selesaikan Permasalahan Penyediaan Pamsimas di Kukar