Home / Advertorial / Pemerintah

Selasa, 18 April 2023 - 20:53 WIB

Bupati Edi Damansyah Berikan Bonus Untuk Atlet Kukar yang Berprestasi di Porprov Kaltim

Bupati Edi Damansyah memberikan bonus bagi atelet secara simbolis

Bupati Edi Damansyah memberikan bonus bagi atelet secara simbolis

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bonus kepada atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII tahun 2022 di Berau.

Pembagian bonus itu diserahkan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah yang berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Selasa (18/4/2024).

Bonus itu disebut sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh pemerintah terhadap atlet-atlet yang telah berjuang dalam mengharumkan nama daerahnya. Terutama, bagi para atlet-atlet yang berprestasi.

“Jadi bonus kami berikan kepada atlet yang telah mencapai prestasi di Porprov, penghargaan tersebut sebagai dorongan motivasi kepada atlet dan para pelatih agar lebih giat lagi,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar, Edi Damansyah juga mendorong agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar mendapat anggaran tambahan untuk melakukan pembinaan secara lebih baik lagi. Di samping itu, Edi juga turut mengapresiasi Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola yang telah menjadi juara umum pada Porprov VII di Berau.

Baca Juga :  Forum TJSP Serahkan Bantuan CSR kepada Pemkab Kukar

“Saya minta kepada Akan PSSI Kukar untuk tidak ada pemain dari luar, semua harus asli Kukar. Bonus ini merupakan janji kami pada pelepasan Porprov pada tahun lalu, sekarang sudah terealisasi, atlet harus tetap semangat latihan dan terus disiplin,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aku Ali Husni, menambahkan, bahwa penyerahan uang pembinaan dan penghargaan secara resmi telah diserahkan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Dengan begitu, janji yang diberikan kepada para atlet yang berprestasi di Porprov Berau tahun 20222 sudah terpenuhi.

Baca Juga :  Melihat Antusias Masyarakat, Bupati Kutim Ingin Festival Sangkulirang Menjadi Agenda Tahunan

“Ini merupakan janji beliau, hari ini semua sudah terlaksana penyerahan bonus kepada atlet, pelatih, manager dan beberapa Cabor yang berhasil menjadi juara umum,” katanya.

Berdasarkan data yang ada di Dispora, tercatat ada sebanyak 1.445 penerima bonus yang tergabung dari atlet, official, pelatih dan manager. Sedangkan di Cabor sebanyak 10 yang telah mendapatkan juara umum dan juga direalisasikan bonusnya.

“Hari ini sudah berproses, penyerahan tidak kita lakukan secara tunai melainkan transfer non tunai. Insya Allah, sudah masuk ke rekening masing-masing (atlet),” tutupnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kepala Disdikbud Kukar Harapkan Calon Peserta PPG Bisa Lulus Sertifikasi

Advertorial

Bupati Buka Rakor dan Evaluasi Pembangunan Kawasan Pertanian Wujudkan Kukar Sebagai Lumbung Pangan Kaltim

Advertorial

Pemkab Kukar Meluncurkan Aplikasi Siedesa untuk Mempermudah Monitoring Kegiatan Desa

Advertorial

Bupati Kukar Serahkan Penghargaan kepada 30 Desa Berstatus Mandiri

Infrastruktur

Gubernur Isran Noor Resmikan Jembatan Senilai Rp177 Miliar di Kukar

Advertorial

Meriahkan HUT ke-78 RI, Ketua DPRD Kukar Menggelar Lomba Layangan Aduan

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Dorong Pemkab Agar Prioritaskan Aliran Listrik di Sejumlah Desa

Advertorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Beri Pendidikan yang Berkualitas