Home / Advertorial / Pemerintah

Rabu, 3 April 2024 - 19:20 WIB

Bupati Kukar Resmikan Tiga Gedung Posyandu di Kecamatan Samboja Barat

Bupati ukase, Edi Damansyah menandatangani peresmian gedung Posyandu

Bupati ukase, Edi Damansyah menandatangani peresmian gedung Posyandu

KUTAI KARTANEGARA, eksposisi.com – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan, sejumlah gedung pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kecamatan Samboja Barat, pada Rabu (3/4/2024).

Adapun gedung yang diresmikan yakni Posyandu Melati I Sungai Merdeka, Posyandu Kembang Sepatu IV Amborawang Laut, dan Posyandu Karya Hidup Baru 5 Bukit Merdeka.

Peresmian ketiga gedung Posyandu di tiga kelurahan tersebut, dipusatkan di Kelurahan Karya Merdeka Kecamatan Samboja Barat. Yang ditandai penandatanganan tiga plakat dan dilanjutkan pengguntingan pita oleh Bupati Edi didampingi Camat Samboja Barat Burhanuddin dan Forkopimcam.

Dalam kesempatan itu, Edi Damansyah juga menyerahkan piagam penghargaan atas hibah tanah untuk pembangunan ketiga posyandu tersebut.

Baca Juga :  Wabup Kutim Intruksikan Pimpinan OPD Wajib Hadir Berikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Podcast Garapan Diskominfo Staper

Penghargaan itu diberikan kepada ketiga warga yang menghibahkan tanahnya, yaitu Rina Rifka (Sungai Merdeka), Herman (Amborawang Laut), dan Arman Tungke (Bukit Merdeka).

Edi Damansyah menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada ketiga warga yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan posyandu ini.

ā€œSemoga rezekinya selalu ditambahkan oleh Allah SWT dan bangunan ini bermanfaat bagi masyarakat Samboja Barat. Kita berkumpul disini lebih dari silaturahmi, kita juga menyatukan kembali bersama kita, kalau selama ini posyandu tidak pernah diurus atau kurang diurus. Saya minta tolong nanti lurah betul-betul diberikan porsinya, ini sudah tepat pembangunan fisiknya melalui Alokasi Dana Kelurahan (ADK), tinggal nanti bagaimana operasionalnya dan juga nanti bisa diperbaiki,ā€ tutur Edi Damansyah.

Baca Juga :  Bupati Kukar Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Pra Sejahtera di Kecamatan Sebulu

Ia mengungkapkan bahwa posyandu di tingkat kabupaten sudah melakukan perbaikannya, karena posyandu itu selama ini kalau urusan kelembagaan itu urusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), tapi kalau SDM nya dan operasionalnya Dinas Kesehatan.

“Kami sudah tugaskan Kepala Dinas Kesehatan, supaya posyandu kita jalan dengan baik dan Dinas Kesehatan lah yang menyampaikan konsep kerjanya. Jadi nanti bagaimana dukungan pembiayaannya bisa lebih optimal lagi kita berikan, terutama regenerasi kader-kader posyandu. Selain itu ia juga meminta kepada para Lurah untuk memperhatikan posyandu lansia,ā€ tutupnya. (adv/diskominfo/088)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kecamatan Anggana Sudah Melakukan Persiapan Agar Prosesi Mengulur Naga Berjalan Lancar

Advertorial

Bupati Kukar Ajak Masyarakat Sukseskan Pilbup 2024

Advertorial

Sekda Kukar Pimpin Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94

Advertorial

Minimalisir Banjir, Dinas PU Kukar Usulkan Normalisasi Anak Sungai Tenggarong

Advertorial

Komisi III DPRD Kukar Dukung Pembangunan Masjid SMAN 2 Tenggarong

Advertorial

Peningkatan dan Pengembangan UMKM Masih Terus Gencar Degenjot Pemkab Kukar

Advertorial

Dinas PU Kukar Tetapkan PPK dan PPTK Mulai Sekarang Untuk Targetkan Kegiatan Jalan di Awal Tahun

Advertorial

Sekda Kukar Hadiri Rakornas Persikan Pengadaan ASN yang Digelar Kemen PAN-RB