Home / Pemerintah

Minggu, 2 Januari 2022 - 21:08 WIB

Hingga Januari Capaian Vaksinasi di Kukar 70 Persen Lebih

EKSPOSISI.COM, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah menetapkan pada akhir tahun 2021, cakupan vaksinasi dosis pertama di Kukar mencapai 70 persen dari sasaran vaksinasi yang ditentukan. Hal itu dilakukan agar herd immunity di Kukar bisa terbentuk serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar pada Minggu (2/1/2022), bahwa realisasi vaksinasi dosis pertama di Kukar sudah mencapai 73,5 persen atau sebanyak 403.005 jiwa. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 53,6 persen atau sebanyak 294.336 jiwa. Untuk total sasaran vaksinasi yang telah ditentukan pemerintah adalah 548.231 jiwa.

Baca Juga :  Bawaslu dan Diskominfo Kukar Gelar Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan, bahwa pada akhir Desember 2021 lalu, cakupan vaksinasi dosis pertama di Kukar sudah mencapai 70 persen dan akan terus berkembang. “Target kita akhir Desember 70 persen. Jadi hari ini sudah,” ujar Edi.

Bupati pun menjelaskan kenapa lebih banyak dosis pertama yang sudah terealisasi dibanding dosis kedua. Hal itu disebabkan karena untuk pemberian vaksinasi dosis kedua harus menunggu waktu yang ditentukan. Sehingga vaksinasi dosis kedua belum bisa dilakukan. “Dosis dua ini kan ada waktunya, jadi masih nunggu,” jelasnya.

Baca Juga :  Wagub Optimis Kaltim akan Menjadi Lumbung Pangan

Kegiatan vaksinasi di Kukar ini akan terus berjalan, hingga mencapai target yang telah ditentukan, yaitu sebanyak 548.321 jiwa. Nantinya, pemberian vaksinasi selanjutnya akan diberikan kepada anak usia 6-11 tahun.

“Tapi 70 persen ini sudah luar biasa. Mudah-mudahan ini terus berjalan, bahkan target tercapai sesuai dengan yang ditentukan,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Komitmen Kembangkan Lumbung Pangan Daerah, Pemkab Kukar Bangun Usaha Tani

Pemerintah

18 Desa di Kukar Mengajukan Pemekaran Wilayah

Pemerintah

TIFAF 2022 akan Digelar Juli, Didukung Langsung Kemeparekraf RI

Pemerintah

Bupati Kukar Protes BRI Tenggarong Terkait Bansos yang Belum Tersalurkan

Advertorial

Ratusan Masyarakat Terima Manfaat dari Progaram Kukar Siap Kerja

Pemerintah

Dishub Kukar Tertibkan Truk yang Mengantre di SPBU Tenggarong

Advertorial

Peningkatan Konektifitas Antar Wilayah di 5 Kecamatan Jadi Prioritas Pemkab Kukar

Advertorial

Maksimalkan Potensi Lokal, Pembentukan Kepengurusan Kekraf Kecamatan Terus Dikebut