Home / Hukum - Kriminal

Jumat, 13 Januari 2023 - 19:25 WIB

5 Pejabat Utama Polres Kubar Berganti, Pesan Kapolres Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Upacara Sertijab PJU Polres Kubar

Upacara Sertijab PJU Polres Kubar

KUTAI BARAT, eksposisi.com – Polres Kutai Barat (Kubar) menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat utama (PJU). Upacara yang digelar di Mako Polres Kubar, pada Jumat (13/1/2023), dipimpin oleh Kapolres Kubar, AKBP Heri Rusyaman.

Adapun Pejabat yang di serah terimakan yakni, PS. Kasat Pol Airud kepada pejabat baru IPTU Deky Jonatan Sasiang, PS. Kapolsek Bongan kepada pejabat baru, IPTU Suharyanto, PS. Kapolsek Melak kepada pejabat baru IPTU Hadi Sucipto, PS. Kapolsek Penyinggahan kepada pejabat baru IPTU Sumanta, dan PS. Kapolsek Damai kepada pejabat baru IPDA Hariyo Jipang.

Sedangkan PJU Polres Kubar yang bergeser, antara lain AKP Heru Santoso sebelumnya Kasat Polairud Polres Kubar menjadi Kabag Ren Polres Mahakam Ulu (Mahulu). AKP Irianto, Kapolsek Damai menjadi Kabag SDM Polres Mahulu. Lalu IPTU Hadi Winarno dari Kapolsek Bongan menjadi Kasat Reskrim Polres Mahulu. IPTU Ciptoro Sono dari Kapolsek Penyinggahan menjadi Kasat Binmas Polres Mahulu dan IPTU Aluwih dari Kapolsek Melak menjadi Kasat Narkoba Polres Mahulu.

Baca Juga :  Bakal Ganggu Kesiapan Atlet, PGSI Kukar Berharap Porprov Sesuai Jadwal

Kapolres Kubar merasa bangga dan mengapresiasi prestasi kinerja anggotanya, sehingga jabatannya dinaikkan untuk menduduki sebagai Kabag dan Kasat di wilayah Mahulu.

“Menciptakan Polres Mahulu segera berjalan dan beroperasi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Mahakam ulu.” ucap Rusyaman.

Rusyaman berharap kepada pejabat baru, agar menjalin komunikasi yang seluasnya. Sehingga membuka ruang komunikasi agar masyarakat makin percaya kepada Polri.

“Begitu juga untuk pejabat baru segera sesuaikan dengan kondisi, kordinasikan kepada pejabat lama, jalin komunikasi karena dengan komunikasi semua tujuan yang kita harapkan akan tercapai,” tegasnya

Baca Juga :  Kejari Kubar Panggil 20 Saksi Dalam Perkara Dugaan Tipikor Proyek Pengadaan BBM

Ia pun berpesan agar jajarannya menjalankan tugas sesuai program dari Kapolri, salah satunya dengan menggelar Jumat Curhat, untuk menjalin silaturahmi dengan  masyarakat, baik tokoh adat dan tokoh agama.

Jumat Curhat merupakan program dari Polri, untuk mendengarkan keluhan dan kritikan secara langsung dari masyarakat, sehingga pengaduan masyarakat bisa segera ditindaklanjuti.

“Tidak ada apa apanya kalau tidak dipercayai masyarakat sehebat apapun kita nol nilainya. Jadi laksanakan tugas yang lebih baik sebelumnya, yang bagus ditingkatkan yang merasa belum sesuai disesuaikan,” pungkasnya. (kbr)

Share :

Baca Juga

Hukum - Kriminal

MK Tolak Gugatan Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

Hukum - Kriminal

Disdikbud Kaltim Wajibkan Seleksi PPDB Tingkat SMA/SMK Tes Narkoba

Hukum - Kriminal

Suami Istri di Kubar Nekat Mencuri Emas Karena Terlilit Utang

Hukum - Kriminal

Jabat Kapolres Kukar, AKBP Hari Rosena Sampaikan Program Kerja

Hukum - Kriminal

Setubuhi Santri Hingga Hamil, Pimpinan Ponpes Ditangkap Polisi

Hukum - Kriminal

Lapas Kelas II A Tenggarong Mengusulkan 870 WBP Mendapat Remisi Khusus Saat Perayaan Idul Fitri 1444H

Hukum - Kriminal

Kopka Azmiadi, Tentara Viral di Samarinda Mendapatkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Hukum - Kriminal

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Kukar Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023