Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 10 November 2022 - 12:03 WIB

Pemkab Kukar Terus Memantau Stok Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Aman dan Terkendali Jelang Nataru

Rakor menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan, di Hotel Aston Samarinda (Istimewa)

Rakor menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan, di Hotel Aston Samarinda (Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, ekspsosisi.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terus memantau stok kebutuhan bahan pokok agar tetap aman dan harga tetap stabil menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Hal tersebut dikatakan Asisten I Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan, di Hotel Aston Samarinda, pada Rabu (9/11/2022).

Rakor yang digelar Disperindagkop dan UMKM Provinsi Kaltim bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan kondisi harga bahan pokok di Kaltim tetap aman dengan harga yang stabil di masyarakat. Serta mencari solusi tentang stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pokok menjelang hari natal dan tahun baru 2023.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kaltim Upayakan Mencari Solusi Terkait Sengketa Lahan yang Marak Terjadi di Masyarakat

“Seperti dikatakan dalam rapat tadi, stok kebutuhan bahan pokok di Kaltim saat ini masih aman dan stabil. Dinas Perindagkop dan UMKM Provinsi Kaltim telah bekerjasama dengan sejumlah provinsi lain dalam mengatasi ketersediaan bahan pokok Kaltim, seperti dari Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Selatan,” katanya Taufik.

Baca Juga :  Penantian Masyarakat Selama Puluhan Tahun Akhirnya Terpenuhi, Jalan Sepanjang 1,8 Kilometer di Desa Embalut Jadi Mulus

Taufik menjelaskan, setiap daerah diingatkan agar terus memantau dan melakukan pengawasan pasar di daerahnya masing – masing, agar harga bahan pokok tetap stabil, masyarakat tetap bisa berbelanja secara aman dengan adanya stok ketersediaan bahan pokok yang tercukupi.

“Setiap daerah harus berkoordinasi tentang keadaan pasar terkini, agar bisa terpantau oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kukar Pimpin Gotong Royong Bersihkan Jalan Berlumpur

Advertorial

Sekda Resmi Menutup MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kukar di Kota Bangun Darat

Advertorial

Anggarkan Rp200 Juta Perbaiki Jembatan Rebaq Rinding, Anggota DPRD Kukar Harap Pemkab Bantu Selesaikan Sisanya

Infrastruktur

Gubernur Isran Noor Resmikan Jembatan Senilai Rp177 Miliar di Kukar

Pemerintah

Bansos yang Sempat Terkendala, akan Segera Tersalurkan

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Ingatkan Pentingnya Implementasi Perda Perlindungan Anak

Advertorial

Ketua DPRD Kukar Hadiri Penanaman Pohon Serentak se-Indonesia yang Diinisiasi Mabes Polri

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Menyebut Pentingnya Perda Penanganan HIV dan AIDS Sebagai Langkah Pemerintah Lindungi Masyarakat