Home / Advertorial / Pemerintah

Kamis, 10 November 2022 - 12:03 WIB

Pemkab Kukar Terus Memantau Stok Kebutuhan Bahan Pokok Tetap Aman dan Terkendali Jelang Nataru

Rakor menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan, di Hotel Aston Samarinda (Istimewa)

Rakor menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan, di Hotel Aston Samarinda (Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, ekspsosisi.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terus memantau stok kebutuhan bahan pokok agar tetap aman dan harga tetap stabil menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Hal tersebut dikatakan Asisten I Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan, di Hotel Aston Samarinda, pada Rabu (9/11/2022).

Rakor yang digelar Disperindagkop dan UMKM Provinsi Kaltim bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan kondisi harga bahan pokok di Kaltim tetap aman dengan harga yang stabil di masyarakat. Serta mencari solusi tentang stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pokok menjelang hari natal dan tahun baru 2023.

Baca Juga :  Kukar Kirim 49 Cabor di Porprov ke-VII 2022, KONI Pastikan Seluruh Atlet Asli Lokal

“Seperti dikatakan dalam rapat tadi, stok kebutuhan bahan pokok di Kaltim saat ini masih aman dan stabil. Dinas Perindagkop dan UMKM Provinsi Kaltim telah bekerjasama dengan sejumlah provinsi lain dalam mengatasi ketersediaan bahan pokok Kaltim, seperti dari Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Selatan,” katanya Taufik.

Baca Juga :  Bupati Kukar Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana kepada Petani dan Nelayan di Sebulu

Taufik menjelaskan, setiap daerah diingatkan agar terus memantau dan melakukan pengawasan pasar di daerahnya masing – masing, agar harga bahan pokok tetap stabil, masyarakat tetap bisa berbelanja secara aman dengan adanya stok ketersediaan bahan pokok yang tercukupi.

“Setiap daerah harus berkoordinasi tentang keadaan pasar terkini, agar bisa terpantau oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Respon Cepat, Pemkab Kukar Anggarkan Rp13 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Sambera

Advertorial

Anggota DPRD Kutim Akan Koordinasi ke Pemprov Kaltim Terkait Kekurangan Ruang Kelas SMA/SMK

Advertorial

DPRD Kaltim Menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Membahas Pencabutan Dua Perda

Advertorial

Ratusan PNS di Kutim Menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana

Ekonomi

Harga Jual CPO dan Kernel Naik, TBS Sawit di Kaltim Turut Mengalami Peningkatan

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2023

Pemerintah

Wagub Optimis Kaltim akan Menjadi Lumbung Pangan

Advertorial

Bupati Edi Damansyah Minta Disdikbud Evaluasi Anggaran Peningkatan SDM, Agar Tepat Sasaran